Meski Perilisan Novel 'Shine' Jessica Jung Ditunda di Korsel, Penerbit Konfirmasi Ada Adaptasi Film
Selebriti

Banyak yang bertanya-tanya kenapa penerbitan 'Shine' ditunda di Korsel. Perusahaan penerbit buku mempromosikan novel tersebut dengan mengumumkan adanya adaptasi Netflix.

WowKeren - Sebelumnya, novel "Shine" karangan Jessica Jung dipromosikan sebagai novel otobiografi. Namun, ada artikel revisi yang telah diterbitkan yang menyatakan bahwa novel tersebut adalah "fiksi rekonstruksi". Perusahaan penerbit buku juga mempromosikan novel tersebut dengan mengumumkan adanya adaptasi Netflix.

Menurut berbagai toko buku online di Korea pada tanggal 18 September, Jessica dijadwalkan untuk menerbitkan novelnya, "Shine", pada tanggal 29 mendatang. Novel ini dikenal luas sebagai novel otobiografi Jessica dan mengikuti kisah seorang remaja Korea yang bercita-cita menjadi bintang K-pop generasi berikutnya.

Perusahaan penerbit mempromosikan buku tersebut dengan menyatakan, "Kami telah menyelesaikan kontrak hak cipta dengan sebelas negara termasuk Korea, AS, Brasil, Indonesia, dan Vietnam sebelum perilisan resmi novel. Selain itu, telah dikonfirmasi untuk produksi film dari buku tersebut karena tim produksi yang membuat film Netflix 'To All the Boys I Loved Before' telah mengonfirmasi untuk berpartisipasi."


Meski Perilisan Novel \'Shine\' Jessica Jung Ditunda di Korsel, Penerbit Konfirmasi Ada Adaptasi Film

Source: Allkpop

Namun, penerbit "Shine" tiba-tiba melaporkan pada 24 September bahwa mereka telah menunda penerbitan novel tersebut. Alasan penundaan itu karena keadaan penerbit. Mereka menyatakan, "Sampul dan siaran pers yang telah didistribusikan ke toko buku online bukanlah data akhir."

Selain itu, perusahaan penerbitan menyatakan, "Novel tersebut bukanlah novel otobiografi pengarang, tetapi merupakan fiksi yang dibuat oleh imajinasi pengarang. Produksi filmnya belum dapat dipastikan tetapi dalam tahap pembahasan tentang produksinya. Pengarang menginginkannya. untuk mempromosikan sebagai penulis bukan sebagai mantan anggota Girls' Generation."

Penerbit juga merilis gambar sampul yang dimodifikasi. Frasa seperti "publikasi serentak di seluruh dunia" dan "produksi film dikonfirmasi" dihilangkan, dan frasa promosi direvisi menjadi "karya debut" dari "novel otobiografi".

(wk/dewi)

You can share this post!

Related Posts