Cita Citata Putuskan Operasi Amandel di Tengah Pandemi, Parno Hingga Harus Lalui Prosedur Ribet
Instagram/cita_citata
Selebriti

Cita Citata membagikan cerita soal pengalamannya melakukan operasi amandel dalam kondisi pandemi Covid-19. Cita rupanya harus menjalani sejumlah prosedur agar bisa mendapat penanganan medis.

WowKeren - Cita Citata beberapa waktu yang lalu sempat menjalani operasi untuk menangani penyakit amandel yang sudah ia derita sejak masih kecil. Meski sudah memiliki riwayat sakit amandel sejak kecil, Cita ternyata sempat takut jika gejala penyakitnya itu merupakan pertanda Covid-19.

Bahkan, karena kecurigaanya itu, Cita Citata mengaku sempat takut untuk memeriksakan kondisi kesehatannya ke rumah sakit. Saat itu, Cita pun akhirnya mendatangkan dokter ke rumahnya untuk memeriksa kesehatan sebelum melakukan operasi amandel.

"Sebenarnya penyakit normal sih dialamin sama anak-anak. Waktu kecil aku sudah sakit amandel, tapi aku diemin. Ya udah makin hari makin berasa sakitnya," ujar Cita saat ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan dilansir dari Detik.com. "(Khawatir COVID-19) Iya parno banget pastilah. Karena lagi begini juga. Aku takut nularin ke orang lain yang di dekat aku. Saat itu nggak ke rumah sakit. Terus suruh dokter ke rumah ya cek di rumah. Terus rapid lah hasilnya negatif. Terus masuk rumah sakit buat tindakan operasi."


Cita Citata kemudian juga mengaku baru pertama kali melakukan operasi untuk penyakit amandel yang sudah ia derita sejak kecil. Pasalnya, Cita selalu merasa takut jika harus melakukan prosedur operasi.

Seusai operasi pun Cita mengaku belum dapat langsung berbicara. Ia menegaskan amandel yang dimilikinya memang sudah sangat besar. "(Operasi) Baru kali ini. Cuma waktu kecil pas sakit nggak operasi, karena aku takut. Terus sakit tenggorokan dan nelan, pas operasi nggak bisa ngomong sama sekali karena sudah besar banget," ungkap wanita yang kini dikabarkan tengah dekat dengan Jordi Onsu tersebut.

Cita Citata menjelaskan jika sakit amandelnya itu memang mengganggu pekerjaannya dalam menjadi penyanyi. Ia kerap pergi ke dokter untuk menjalankan perawatan pita suaranya. Saat ini Cita pun sudah merasa jauh lebih baik setelah menjalankan operasinya.

"(Ganggu pekerjaan) Iya keganggu kadang suka ke dokter, terus suntik steroid untuk benerin pita suara aku. Padahal nggak bagus buat tulang. Langkah paling baik, ya operasi walau sakit banget. Jadi lebih enak nyanyinya, lebih plong, dan santai aja, cuma adaptasi," tandas Cita.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru