Komika Fico Fachriza Bagikan Potret Kakeknya, Ternyata Masih Kerabat Dengan Gembong PKI?
Instagram/ficofachriza_
Selebriti

Fico Fachriza tiba-tiba saja membagikan potret lawas saat merayakan ulang tahun bersama kakeknya. Namun unggahan tersebut kini menjadi perbincangan saat Fico menyebutkan nama kakeknya tersebut.

WowKeren - Belum lama ini komika Fico Fachriza berhasil menyita perhatian warganet lantaran unggahan cuitan dan postingan fotonya di Twitter. Pada Rabu (23/9), komika berusia 26 tahun ini membagikan potret lawas yang memperlihatkan momen kebersamaannya dengan sang kakek.

Foto yang diunggah Fico perlihatkan dia masih balita tengah merayakan ulang tahun. Di sampingnya, tampak seorang laki-laki yang menemani. Di situ, Fico menyebut Murad adalah kakeknya.

Fico dan kakeknya tersebut pun tampak tersenyum semringah. Mengiringi unggahannya, Fico menerangkan bahwa September merupakan bulan dimana ia menerima banyak permintaan wawancara terkait isu PKI dan komunis.

"September, bulan-bulannya rame diwawancarai seputar PKI. Kemaren udah sama BBC," kata Fico Fachriza dikutip dari Twitter, Jumat (25/9). "Ini foto gue sama kakek gue, Murad Aidit."


Komika Fico Fachriza Bagikan Potret Kakeknya, Ternyata Masih Kerabat Dengan Gembong PKI?

Twitter

Postingan tersebut pun lantas menuai beragam tanggapan dari warganet. Termasuk Fiersa Besari yang mencoba meyakinkan silsilah keluarga dari kakek sang komika.

"Dipa Nusantara (D.N), Sobron, Murad. Betul?" tanya Fiersa Besari. Komentar tersebut pun lantas mendapatkan tanggapan dari netter yang lain. "Seinget aku Dipa Nusantara dikenal D.N Aidit itu anak pertama. Punya adik Basri dan Murad. Lalu ayahnya nikah lagi dan punya anak Sobron dan Asahan," kata @tacikdjahat mencoba memaparkan.

Kalo denger cerita bokap yg dpt cerita dr almarhum pamannya (kakek saya). Dulu di masa itu, yg masuk PKI, simpatisan dan ada keturunannya dibantai. Bhkan ad org yg bkn PKI, cuma krn ada org yg ga suka sama org itu trus dituduh PKI.Langsung di tangkap lalu di eksekusi,” sahut netter yang lain. "Dah tau dari SMA diceritain guru sejarah. Dengan bangganya doi cerita punya murid seorang Fico, generasi KPI (PKI)," timpal netter yang lain.

Sementara itu, melansir dari Riau24.com, DN Aidit sendiri merupakan Ketua Partai Komunis Indonesia (PKI) pada 1952 hingga 1965. Dan pada peristiwa G30S, DN Aidit dituduh sebagai dalang. Yang mana tuduhan itu masih menuai pro dan kontra.

(wk/lail)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait