BTS Dihina 'Boyband Kecil Tak Penting' oleh Bintang TV Inggris, Warga Twitter Geram
Selebriti

Bintang televisi Inggris Anne Hegerty dari 'The Chase' mendapat kecaman karena komentarnya yang meremehkan BTS. Cuitannya tentang RM dan kawan-kawan membuat banyak warga Twitter geram.

WowKeren - Bintang televisi Inggris Anne Hegerty dari "The Chase" mendapat kecaman karena komentarnya yang meremehkan BTS (Bangtan Boys). Cuitannya tentang RM (Rap Monster) dan kawan-kawan rupanya membuat warga Twitter geram.

Kontroversi dimulai ketika editor senior The Economist, Anne McElvoy menulis, "Tolong tidak," sebagai tanggapan atas berita tentang pesan harapan BTS pada Sidang Umum PBB ke-75.

BTS Dihina \'Boyband Kecil Tak Penting\' oleh Bintang TV Inggris 1

Source: Twitter

Menyusul reaksi yang ia terima untuk cuitannya, McElvoy meminta maaf dan mengklaim ia telah disalahpahami. "Cuitanku sebelumnya tentang BTS bercanda dan aku minta maaf itu diambil dengan cara yang salah. Maaf," tulisnya.

Anne Hegerty, selebritis yang dikenal karena perannya dalam acara game ITV "The Chase", menanggapi permintaan maaf McElvoy dengan kata-kata menyinggung. Ia menulis, "Semua ini tentang boyband Korea kecil yang pada dasarnya tidak penting?"


BTS Dihina \'Boyband Kecil Tak Penting\' oleh Bintang TV Inggris 2

Source: Twitter

Cuitan Anne Hegerty tentu saja memicu kemarahan ARMY yang beberapa dari mereka adalah akun bercentang biru. David Yi, pendiri dan editor media Amerika "Very Good Light" membalas, "Boyband Korea 'kecil' ini pada dasarnya penting dalam banyak hal. Pertama dan yang terpenting: mereka mewakili pria Asia."

"Dan akhirnya menunjukkan kepada dunia bagaimana pria Asia bisa seksi, aspiratif, inspiratif, cantik, galak, berbakat dan banyak lagi. Bagimu untuk mengabaikan mereka dan berkata 'kecil' bukan hanya agresi mikro tapi sebenarnya rasis. Harap gunakan kata-katamu dengan hati-hati."

Warga Twitter lain menulis bahwa meskipun BTS tidak relevan baginya, mereka penting bagi jutaan orang di seluruh dunia. Mereka meminta "The Chase" dari ITV untuk membahas komentar rasis Hegerty.

"Hanya karena kau tidak memahami sesuatu, bukan berarti itu tidak penting bagi orang lain, dalam hal ini, jutaan orang lintas generasi, budaya, dan jenis kelamin di seluruh dunia," balas warga Twitter dengan akun centang biru.

Dalam berita terkait, BTS baru-baru ini comeback dengan single berbahasa Inggris "Dynamite", menjadi lagu K-Pop pertama yang menduduki puncak tangga lagu Billboard Hot 100 selama dua pekan berturut-turut. Pada 23 September, BTS menyampaikan pidato di Sidang Umum PBB tahun ini di mana mereka memberikan pesan harapan kepada jutaan orang dari semua lapisan masyarakat.

(wk/chus)

You can share this post!

Related Posts