Birthday Spotlight: Happy Nayeon Day
Selebriti
Birthday Spotlight

Untuk Birthday Spotlight Kali Ini, WowKeren Secara Khusus Mengulas Tentang Nayeon TWICE Yang Merayakan Ulang Tahun Ke-25 (26 Tahun Menurut Perhitungan Korea) Pada 22 September.

WowKeren - Ulang tahun para idol menjadi momen yang spesial tak hanya bagi idol itu sendiri tapi juga penggemar mereka. Berbagai cara dilakukan penggemar untuk merayakan momen ulang tahun sang idola mulai dengan berdonasi, memasang iklan di lokasi-lokasi yang populer dan strategis sampai sekedar membuat tagar khusus dan menjadikannya trending topic di Twitter.

Untuk Birthday Spotlight kali ini, WowKeren secara khusus mengulas tentang Nayeon TWICE yang merayakan ulang tahunnya yang ke-23 (24 tahun menurut hitungan Korea) pada 22 September. Ulang tahun kali ini menjadi ulang tahun kelima yang dirayakan pemilik nama lengkap Lim Nayeon itu sebagai idol.

(wk/dewi)

1. Pra-Debut


Pra-Debut

Nayeon lahir di Seoul dan saat masih kecil, ia berpartisipasi dalam kontes model anak dan dipilih oleh agensi JYP Entertainment. Namun, ibunya mencegahnya untuk memulai training karena usianya yang masih muda. Pada 15 September 2010, dia diam-diam menghadiri Audisi Terbuka ke-7 JYP Entertainment dan akhirnya menjadi trainee.

Pada 2013, Nayeon ditunjuk untuk menjadi salah satu member 6mix, girl grup JYP yang direncanakan, tapi gagal debut. Dia juga muncul di episode kedua drama Korea 2012 KBS2 "Dream High 2". Pada 2015, Nayeon berpartisipasi dalam reality show "Sixteen", sebuah kompetisi yang dirancang untuk memilih member TWICE.

2. Debut


Debut

Nayeon resmi debut bersama TWICE pada 20 Oktober 2015 dengan merilis mini album pertama bertajuk "The Story Begins" yang memuat title track berjudul "Like Ooh-Ahh". Lagu debut mereka kurang mendapat respon hangat, namun perhatian publik degan cepat tertuju pada para personel Twice yang dinilai memiliki kelebihan dalam segi visual.

Hanya dalam lima bulan setelah dirilis, MV "Like Ooh-Ahh" meraih 50 juta view dan kini menjadi salah satu MV debut grup K-Pop yang paling banyak ditonton. TWICE juga mendapat trofi Best New Female Artist di ajang penghargaan Mnet Asian Music Awards (MAMA) 2015.

3. Puncak Karir


Puncak Karir

Comeback pertama Nayeon bersama TWICE setelah debut ditandai dengan perilisan mini album kedua berjudul "Page Two" pada 25 April 2016. Title track dari mini album tersebut yang berjudul "Cheer Up" mengantarkan TWICE menjadi girl grup rookie paling populer di mana mereka dikenal luas di seluruh negeri dan kebanjiran tawaran untuk menjadi bintang iklan serta tampil di acara variety show.

Lagu-lagu rilisan TWICE setelahnya seperti "TT", "Knock Knock", "Signal", "Likey", "Heart Shaker", "What Is Love?", "Dance the Night Away", "Yes Or Yes", "FANCY" serta "Feel Special" menjadi back to back hits yang semakin mengukuhkan mereka sebagai girl grup teratas. Sejak 2016 hingga 2018, TWICE setiap tahunnya juga membawa pulang trofi Daesang dari berbagai ajang penghargaan.

TWICE sukses melebarkan karir di Jepang dengan merilis single pertama berjudul "One More Time" pada 18 Oktober 2016 yang berhasil meraih predikat Platinum dari Recording Industri Association of Japan (RIAJ). Twice juga mencetak sejarah dengan menjadi girl grup K-Pop pertama yang menggelar dome Tour di Jepang yang berjudul "TWICE Dome Tour 2019 #Dreamday". Dome tour ini digelar di Osaka, Tokyo dan Nagoya serta mengumpulkan 220 ribu penonton.

4. Aktivitas Solo


Aktivitas Solo

Di luar penampilannya di drama "Dream High 2", Nayeon juga pernah membintangi sejumlah video musik seperti "Please Don't Go" milik San E, "Girls Girls Girls" milik GOT7, "No Love" (Japanese Version) dan "Your Wedding" milik Jun.K 2PM serta "Only You" milik miss A. Nayeon juga pernah menjadi pembawa acara "Idol Star Athletics Championship" pada 2018.

Selain itu dalam jajak pendapat musik tahunan Gallup Korea tahun 2017, Nayeon terpilih sebagai idol terpopuler keenam di Korea Selatan. Dalam jajak pendapat 2018, dia kembali menduduki peringkat keenam, menerima 6,7% suara. Pada 2019, ia menduduki peringkat kelima, menerima 8,2% suara. Pada tahun 2019, Nayeon juga menduduki peringkat kedelapan idol cewek K-pop paling populer dalam survei tentara yang melakukan wajib militer di Korea Selatan.

5. Kontroversi


Kontroversi

Kontroversi di sini bukanlah hal yang disebabkan oleh Nayeon sendiri, melainkan fans stalker atau penguntit. Stalker bernama Josh ini diketahui berasal dari Jerman dan begitu ngotot ingin bertemu dengan Nayeon untuk menyatakan cinta. Ia yakin kalau penyanyi kelahiran 1995 tersebut akan menerimanya setelah melihat "ketulusan hati dan kesungguhannya".

Josh sempat nekat menguntit Nayeon dengan menaiki pesawat yang sama dengan para member TWICE dalam perjalanan pulang dari Jepang. Ia sempat kembali ke negaranya dan dilarang memasuki Korea Selatan. Namun beberapa waktu lalu, Josh menyatakan keinginannya untuk kembali ke Korea karena belum sempat bertemu Nayeon secara langsung.

6. Proyek Masa Depan


Proyek Masa Depan

Nayeon dan para member TWICE yang lain siap merilis single Jepang ketujuh mereka yang bertajuk "Better" pada 18 November mendatang. Sedangkan pada Oktober, TWICE akan comeback di Korea dengan merilis album baru. Grup beranggotakan 9 orang tersebut terakhir kali comeback dengan lagu "MORE & MORE".

Mengingat pendemi COVID-19 masih berlangsung, sulit bagi TWICE untuk bertemu penggemar secara langsung melalui fan meeting dan konser. Namun belum lama ini, mereka menyapa ONCE (penggemar TWICE) lewat gelaran konser online bertajuk "World in A Day" pada Agustus lalu.

You can share this post!

Related Posts