Ericko Lim Akui Pernah Muslim Hingga Anut Aliran Satanic Karena Alami Kondisi Ini
Instagram/xrickolim
Selebriti

Ericko Lim mengungkapkan bagaimana akhirnya ia mempercayai adanya Tuhan. Setelah sebelumnya ia pernah memeluk agama Islam dan menganut aliran Satanic.

WowKeren - Baru-baru ini Ericko Lim blak-blakan bicara soal keyakinan. Hal itu ia sampaikan saat menjadi bintang tamu di kanal YouTube milik Denny Sumargo.

Semula Denny menanyakan soal nama lengkap Ericko Timotius Lim. Mantan kekasih Jessica Jane ini pun mengaku bahwa Timotius itu nama baptisnya. Hingga kemudian Ericko mengaku bahwa ia pernah memeluk agama Islam.

"Iya itu nama baptis. Gua enggak tahu, gua enggak inget sih, gua dibaptis dulu apa enggak, tapi kayaknya iya deh,” ungkap Ericko Lim yang dikutip dari video podcast di kanal YouTube milik Denny Sumargo yang diunggah pada Sabtu (26/9). “Soalnya dulu gua pernah Muslim, ini enggak ada yang pernah tahu."

Ericko kemudian menceritakan bahwa ia tumbuh di lingkungan keluarga Kristen dan merasakan Tuhan hanya ada karena ketakutannya. Dia merasa agama tidak sesuai dengan kehidupan nyata.


"Gua percaya Tuhan itu ada karena ketakutan gua. Selama beberapa tahun, gua deny itu,” papar Ericko. “Even pas gua masih sama keluarga gua. Karena gua merasa gua tuh tumbuh dalam keluarga Kristen. Nyokap gua itu adalah gembala gereja, tapi gua banyak lihat enggak sinkronnya agama sama kehidupan nyata."

Lebih lanjut, Ericko kemudian sempat menganut aliran satanic karena merasa Tuhan tak pernah bisa menolongnya. Hingga akhirnya ia merasa kecewa.

“Sebelum gua masuk penjara, gua menyangkal Tuhan, gua satanic sebelumnya,” terang Ericko. “Jadi gua kecewa sama Tuhan karena gua merasa, Tuhan enggak ada buat gua, Tuhan tuh enggak pernah bisa nyelametin gua.”

Lantas Ericko mulai menyadari keberadaan Tuhan saat ia mendekam di penjara karena kasus narkoba. Kala itu ia benar-benar merasa sendiri dan tak memiliki orang lain yang bisa dimintai pertolongan kecuali Tuhan.

"Sampai gua dipenjara, sampai gua enggak punya siapapun buat minta tolong,” pungkas Ericko. “And then, i ask for help from Him. He save me, and I believe."

(wk/lail)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait