Nilai Pasar Agensi BTS Lampaui Big 3, SM Paling Rendah
Selebriti

Dalam grafik baru-baru ini yang dirilis secara online, dilaporkan bahwa nilai pasar Big Hit Entertainment sekarang melambung tinggi. Nilainya telah melampaui SM, JYP dan YG Entertainment.

WowKeren - Big Hit Entertainment sedang naik daun akhir-akhir ini berkat kesuksesan global BTS (Bangtan Boys). Single terbaru BTS, "Dynamite" berhasil memuncaki tangga lagu Billboard Hot 100 sebanyak 3 kali sekarang. Tidak mengherankan jika nilai pasar Big Hit Entertainment sekarang melambung tinggi.

Dalam grafik baru-baru ini yang dirilis secara online, dilaporkan bahwa nilai pasar Big Hit Entertainment kini telah mencapai 4,5692 triliun won (sekitar Rp 58,158 triliun). Sebagai perbandingan, JYP Entertainment berada di 1,3418 triliun won (Rp 17,079 triliun), sementara YG Entertainment berada di 935,9 miliar won (Rp 11,912 triliun) dan SM Entertainment duduk di 789,1 miliar won (Rp 10,044 triliun).

Pada 28 September 2020, angka yang lebih akurat mengenai nilai pasar tiga agensi yang disebut-sebut Big 3 di Korea itu dirilis. Ketiga perusahaan melihat sedikit lonjakan dalam jumlah. Namun tetap tidak lebih tinggi dari Big Hit Entertainment.

Nilai Pasar Agensi BTS Lampaui Big 3, SM Paling Rendah

Source: theqoo


Menurut daftar online, nilai pasar JYP Entertainment saat ini berada di 1,542 triliun won (Rp 19,627 triliun). YG Entertainment sekarang memiliki nilai pasar 1,481 triliun won (Rp 18,851 triliun). Terakhir, SM Entertainment masuk pada 841,9 miliar (Rp 10,719 triliun).

Nilai pasar memang bukan merupakan indikasi seberapa sukses sebuah perusahaan mengingat ada banyak faktor untuk menjalankan perusahaan skala besar. Namun nilai pasar dapat diambil sebagai ukuran kasar untuk keuntungan dan kesuksesan finansial. Harga saham dan nilai pasar biasanya naik ketika grup melakukan comeback, dan turun ketika ada kontroversi atau periode jeda. Bergantung pada jumlah grup aktif, ini dapat berubah secara drastis.

Grafik lain yang diunggah untuk paruh pertama 2020 menunjukkan keuntungan dan pendapatan yang dihasilkan oleh masing-masing perusahaan. Bilah biru menunjukkan pendapatan keseluruhan sedangkan bilah merah muda menunjukkan keuntungan bisnis.

Di sini kita dapat melihat bahwa SM Entertainment menempati peringkat tinggi bersama Big Hit Entertainment dalam hal pendapatan, meskipun JYP Entertainment menghasilkan lebih banyak keuntungan bisnis. Keuntungan YG Entertainment di sisi lain, negatif. Ini menunjukkan bahwa angka, pada akhirnya, adalah ukuran kesuksesan yang kasar, bukan ukuran yang akurat.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait