Air Asia Lebarkan Sayap ke Bisnis Akikah, Imbas Terpuruk Akibat Pandemi?
AirAsia
Dunia
Pandemi Virus Corona

Layanan akikah tersebut bisa dinikmati di 35 negara. Mulai dari Kamboja, Vietnam, Laos, Filipina, hingga negara Asia lainnya seperti Sri Lanka, India, Pakistan, hingga Palestina.

WowKeren - Maskapai penerbangan asal Malaysia, Air Asia, telah melebarkan sayapnya. Tak hanya berkutat di dunia bisnis penerbangan, perusahaan asal negeri jiran itu rupanya juga membuka layanan akikah digital.

Layanan ini disediakan melalui platform yang memenuhi keperluan gaya hidup muslim, yang mana platform ini masih berada di bawah naungan airasia.com. Adapun pelebaran sayap ini dilakukan di tengah terpuruknya bisnis penerbangan akibat dihantam COVID-19.

"Selaras dengan pengembangan bisnis digital Grup AirAsia, Ikhlas," kata Direktur Ikhlas, Ikhlas Kamarudin, kepada media di Kuala Lumpur, seperti dilansir Antara, Selasa (29/9). "Hari ini melancarkan satu lagi layanan baru yaitu akikah."

Akikah merupakan penyembelihan hewan (dalam hal ini kambing) untuk menjalankan syariat Islam sebagai bentuk rasa syukur terhadap bayi yang dilahirkan. Ikhlas menuturkan jika perusahaannya itu menyediakan layanan akikah untuk seluruh dunia.


Saat ini, layanan akikah tersebut bisa dinikmati di 35 negara. Mulai dari wilayah Asia Tenggara seperti Kamboja, Vietnam, Laos, Filipina, hingga negara Asia lainnya seperti Sri Lanka, India, Pakistan, hingga Palestina. Perusahaan di bawah naungan AirAsia ini mematok harga yang bervariasi.

"Layanan baru ini terdiri dari akikah luar negeri yang mencakup lebih dari 35 negara di seluruh dunia termasuk Thailand, Kemboja, Vietnam, Laos, Myanmar, Filipina, Indonesia, Bangladesh, Sri Lanka, India, Palestina, Pakistan dan banyak lagi," jelas Ikhlas. "Dengan harga serendah RM 580 atau Rp 2 juta lebih untuk seekor kambing."

AirAsia juga menyediakan Akikah Makkah yang mana proses penyembelihan akan dilakukan di Kota Suci Makkah. Untuk layanan ini, harga minimal yang dipatok adalah RM 499 atau Rp 1,7 juta untuk seekor kambing. "Daging sembelihan tersebut akan dibagikan kepada komunitas yang memerlukan di negara-negara tersebut," katanya.

Ikhlas mengaku bangga bisa memperkenalkan layanan akikah ini. "Melaksanakan akikah adalah digalakkan bagi umat Islam sebagai tanda syukur untuk bayi yang baru lahir. Dan di antara manfaat lain termasuk mengumumkan kelahiran bayi, merayakan bersama keluarga dan rekan-rekan, selain membantu golongan miskin," jelasnya.

(wk/zodi)

You can share this post!

Related Posts