Jadi Ayah Baru, Roger Danuarta Lakukan Ini Demi Cegah Cut Meyriska Alami Baby Blues
WowKeren/Fernando
Selebriti

Baru-baru ini, Roger menceritakan pengalaman sekaligus kesulitannya sebagai seorang ayah. Suami Cut Meyriska tersebut juga berusaha untuk menjaga keluarganya.

WowKeren - Roger Danuarta dan Cut Meyriska sedang berbahagia sejak dikaruniai buah hati pertama. Seperti diketahui, aktris yang akrab disapa Chika tersebut melahirkan bayi laki-laki pada 17 Juli lalu, yang diberi nama Shaquille Kaili Danuarta.

Kali ini, Roger menceritakan perkembangan pesat putranya yang hampir memasuki usia 3 bulan dan mulai bisa berceloteh. Aktor berusia 38 tahun tersebut pun berusaha memastikan sang buah hati selalu bersih, sehat dan mendapatkan asupan gizi yang cukup.

"Sekarang (Shaquille) udah bisa berceloteh, mulai mengeluarkan suara ketawa makin bertenaga, makin gesit lah," ungkap Roger kepada WowKeren di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, pada Selasa (29/9). "Pastikan yang terbaik aja, menjaga kebersihan, kesehatannya, asupan gizinya, rutin check-up sesuai jadwal dokter, terus juga planning imunisasi dan vaksin untuk ke depannya seperti apa."

Lebih lanjut, Roger mengaku belum banyak mengajak Shaquille untuk bepergian ke luar rumah, mengingat sang putra belum divaksin serta masih ada pandemi COVID-19. Roger pun menceritakan kondisi Chika yang sehat dan masih sibuk merawat putra mereka.


"Bawa ke ruang tamu, makan, tempat tidur, kan lagi PSBB enggak berani bawa ke mana-mana karena baby belum dikasih vaksin jadi masih rentan," jelas Roger. "Sampai saat ini (Chika) baik-baik aja, ASI lancar, Semoga ibu dan debay selalu sehat, yang pastinya juga kita masih asyik ngurus baby."

Selanjutnya, Roger pun ditanya jika Chika mengalami baby blues, yakni gangguan suasana hati yang dialami oleh ibu setelah melahirkan. Mengenai hal tersebut, Roger hanya berusaha untuk memberikan dukungan kepada sang istri agar mencegah baby blues timbul.

"Mungkin mayoritas kan ada ya, tapi tergantung ya beda-beda. Enggak nyangka pasti proses hamil dan melahirkan melelahkan untuk sang ibu ya," tandas Roger. "Tapi butuh banyak support dari pasangan, dari keluarga itu semua berpengaruh banget untuk mencegah baby blues.

Roger pun mengaku awalnya kesulitan mengurus bayi karena kurang ilmu dan pengalaman, sehingga ia banyak belajar kepada para suster serta dokter di rumah sakit. Kendati merasa kelelahan dan harus banyak begadang, Roger menikmati perannya sebagai ayah baru.

"Saya enggak ada pengalaman sama sekali, benar-benar awam banget, enggak ada ilmu sama sekali. Untungnya selama di rumah sakit diajarin sama susternya, banyak ilmu dari dokternya," cerita Roger. "Begadang mulu setiap hari dari mulai lahir hingga sekarang, kita capek ngurus ini itu kebutuhannya. Tapi ketika melihat bayi tertawa, dia lihat muka kita, terobatilah rasa capeknya."

(wk/evaa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru