YouTuber Ini Dituding Lakukan Pelecehan Seksual Hingga Laporkan Haters
Instagram/hendricshinigami
Selebriti

Selain menjadi tatto artist, Hendric juga dikenal sebagai salah satu selebgram. Akun Instagram miliknya hingga kini sudah diikuti lebih dari 254 ribu followers.

WowKeren - YouTuber Hendric Shinigami dituding melakukan pelecehan seksual terhadap salah satu kliennya saat berprofesi sebagai tatto artist. Pria yang dijuluki sebagai Raja Tato Indonesia ini pun melaporkan netter ke Polda Metro Jaya pada Sabtu (3/10).

Hendric melaporkan akun Instagram tersebut dengan Pasal 27 ayat 3 jucto Pasal 45, Pasal 29 juncto 45b UU ITE dan atau Pasal 310 dan 311 KUHP terkait dugaan tindak pidana pengancaman nama baik. Laporan Hendric terdaftar dengan nomor LP LP/5914/X/YAN.2.5/2020/SPKT PMJ.

Namun sayang, baik Hendric maupun kuasa hukumnya, Fendi Jonathan, masih enggan membeberkan siapa netter tersebut. Pasalnya, kasus ini masih dalam proses penyelidikan oleh pihak kepolisian. Hendric pun mengaku kaget dengan tuduhan tersebut.

"Sempat kaget sih. Saya tidak mengetahui masalahnya, tahu-tahu dikirimi sama teman saya ada postingan seperti itu," ujar Hendric. "Lebih ke pencemaran nama baik sih. Kan klien kami pekerjaannya menjadi tatto artist, pelanggannya bukan hanya perempuan saja. Pria juga ada. Dan itu sangat merugikan klien kami secara materi," jelas Fendi.


Gara-gara tuduhan itu, Hendric mengalami kerugian materi dengan jumlah besar. Selain itu, anaknya juga berpotensi mengalami gangguan lantaran isu ini sudah beredar ke tempat sekolahnya.

"Banyak sih yang cancel mendadak, appointment yang sudah ada tiba-tiba cancel," lanjut Hendric. "Berita ini sudah sampai ke sekolah anak saya. Jadi orang tua murid (sudah tahu), takutnya efeknya ke psikis anak."

Selain menjadi tatto artist, Hendric juga dikenal sebagai salah satu selebgram di dunia maya. Akun hendricshinigami miliknya hingga kini sudah diikuti lebih dari 254 ribu followers.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo bahkan sempat membuat vlog bersama Hendric. Dalam konten YouTube terbarunya di Bamsoet Channel, Bambang Soesatyo membahas mengenai budaya dan bisnis studio tato di tengah pandemi.

Mantan Ketua DPR RI ini pun menilai Hendric sebagai salah satu seniman tato yang luar biasa. Pasalnya, Hendric tidak menato sembarangan orang. Sebelum mentato, ia menanyakan terlebih dahulu alasan kenapa seseorang ingin mentato tubuhnya. Jika tidak masuk akal, Hendric bahkan tak segan menolaknya.

(wk/diah)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel