Belum Menikah di Usia 35 Tahun, Raline Shah Sempat akan Dijodohkan
Selebriti

Raline Shah berbagi kisah hidupnya pada Daniel Mananta, salah satunya mengenai alasan tak kunjung menikah di usia 35 tahun. Ayah Raline ternyata sempat memberikan target.

WowKeren - Raline Shah mengaku kesepian karena cara didik orangtuanya. Karena sang papa sangat protektif, Raline seakan ingin "balas dendam" ketika sudah beranjak dewasa. Bahkan Raline mengaku pernah ditinggal pergi liburan keluarga ke Hawaii karena tidak rangking 1.

"Kapan transisinya sampe lo bisa mungkin memaafkan bokap lo?" tanya Daniel Mananta setelah mendengar cerita Raline. Menurut Raline, fakta bahwa dirinya belum menikah di usia 35 tahun salah satunya karena terus terkekang dengan "paksaan" sang ayah.

"Banyak hal lah. Even like the fact that aku belum mau nikah tuh karena dari kecil kayak lo umur segini.. Kayak papaku ngasih aku deadline habis aku graduate 'Agustus, kalo kamu tidak menemukan seseorang karena umur kamu udah 24, papa akan nyariin'," beber Raline.


"Jadi ini datang dari rasa berontak 'Tidak, aku tidak mau'," sambung Raline dalam bahasa Inggris. "Tapi kemudian aku seperti.. kenapa? Jika ini untuk kebaikanku sendiri, dan seorang pria mencintaiku, mau mengurus diriku, kenapa aku melakukannya? 'Tidak'."

Lebih lanjut, Raline menjelaskan apabila pengalaman di masa kecil membentuknya seperti sekarang. Raline merasa tidak memproses "kepahitan" dengan benar. Maka dari itu, bintang film "5 Cm" tersebut kini memahami pentingnya berbagi perasaan.

"Itu datang dari mana? Itu dari Raline kecil yang tidak diperhatikan, yang tidak tersakiti, yang tidak mendengarkan orang lain dalam diri kita," tutur Raline. "Kita kan semua ada kepahitan-kepahitan tersendiri ya. Dan kalo kita memproses kepahitan itu dengan cinta, dengan kasih untuk diri kita sendiri, untuk cinta sama Tuhan, kita menjalani itu dengan sabar."

"Dan kita mempelajari banyak hal tentang melepaskan kepahitan itu dengan sharing dengan orang, mungkin orang bisa tersembuhkan lewat pengalaman dan pembelajaran kita," pungkas Raline.

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru