Rihanna Minta Maaf pada Umat Muslim Usai Polemik Lagu Berisi Hadis di Fashion Show Savage X Fenty
Getty Images
Selebriti

Sebelumnya Rihanna menuai kecaman dari umat muslim usai menggelar fashion show Savage x Fenty. Ia dianggap melecehkan Islam setelah memakai lagu 'Doom' yang berisi lantunan Hadis.

WowKeren - Rihanna akhirnya buka suara soal kritikan yang ditujukan padanya akibat penggunaan lagu berisi hadis berbahasa Arab dalam fashion show merek pakaian dalamnya, Savage X Fenty. Permohonan maaf itu diungkapkannya lewat postingan Instagram Story pada Selasa (6/10) waktu setempat.

Dalam pernyataannya tersebut, Rihanna meminta maaf pada seluruh umat Muslim yang merasa tersinggung atas penggunaan lagu bertajuk "Doom" yang mengiringi gelaran fashion show-nya. Pelantun "We Found Love" tersebut juga mengakui bahwa penggunaan lagu "Doom" yang dinyanyikan artis Coucou Chloe itu sebagai tindakan tak bertanggung jawab.

"Saya ingin berterimakasih kepada masyarakat Muslim yang telah memberitahu kekhilafan besar atas ketidaksengajaan yang membuat tersinggung di pertunjukan savage x fenty," tulis Rihanna.

"Lebih terpenting lagi, saya meminta maaf kepada kalian atas kecerobohan ini. Kami sadar kami telah menyakiti banyak saudara dan saudari Muslim kami, dan saya sangat kecewa dengan hal ini!" lanjut musisi asal Barbados tersebut.

Permintaan maaf Rihanna

Instagram


Di akhir pernyataannya, Rihanna mengaku bahwa ia tidak bermaksud menyinggung agama mana pun. "Saya tidak main-main dengan perbuatan apapun yang tidak menghargai Tuhan atau agama manapun maka dari itu penggunaan lagu tersebut dalam proyek kami benar-benar tidak bertanggungjawab!"

"Ke depannya kami akan memastikan tidak akan ada lagi kejadian seperti ini. Terima kasih atas pengampunan dan pengertiannya, Rih," pungkas bintang "Ocean's 8" tersebut.

Selain Rihanna, penyanyi Coucou Chloe yang menyanyikan "Doom" juga telah meminta maaf dan menyatakan tidak menyadari bahwa lagu tersebut mengandung Hadis Nabi Muhammad SAW. Sebagaimana diketahui, lirik lagu berbahasa Arab tersebut menyertakan lantunan Hadis mengenai hari kiamat.

Sebelumnya fashion show Savage x Fenty jadi perbincangan dan menuai kecaman dari umat Islam. Banyak orang menganggap Rihanna telah melecehkan Islam setelah memakai lagu dengan lantunan hadis dalam salah satu segmennya.

Sejumlah umat Muslim yang merasa geram bahkan beralih ke Twitter untuk menunjukkan kekecewaannya pada penyanyi asal Barbados tersebut. Mereka berpendapat jika lagu dengan lirik berisi hadis tidak seharusnya digunakan untuk menari, apalagi mengiringi acara fashion show pakaian dalam.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru