Awkarin Lagi-Lagi Ketahuan Comot Karya Seniman Tanpa Izin, Langsung Beri Permintaan Maaf
Instagram/awkarin
Selebriti

Belum lama ini, seorang seniman menegur Awkarin karena memakai karyanya tanpa izin. Meski sudah meminta maaf, Karin tetap menuai komentar sinis netizen.

WowKeren - Awkarin sudah beberapa kali bermasalah dengan sejumlah seniman. Pasalnya para seniman tersebut menegur selebgram bernama asli Karin Novilda tersebut, lantaran memakai karya mereka tanpa izin.

Kali ini, seorang seniman luar negeri menegur Karin yang memakai karyanya untuk dipakai dalam postingan di Instagram. Seniman dengan akun @hallithbates langsung meminta Karin untuk menghapus postingan tersebut.

"@Awkarin mengedit dan mengunggah ulang karya seni saya ke akun Instagram-nya, membagikannya kepada 5,7 juta followers, tanpa pernah bertanya soal izin atau credit kepada saya," bunyi cuitan akun akun @hallithbates dalam bahasa Inggris di Twitter pada Selasa (6/10). "Saya meminta dia untuk menurunkannya. Tidak ada respons."

Netizen pun beraksi dan menyerbu Karin untuk menanggapi permintaan seniman tersebut. Pada hari yang sama, Karin akhirnya menyampaikan permintaan maaf dan menghapus postingannya. Namun kekasih Sabian Tama ini mengklaim menemukan karya seniman tersebut di aplikasi Pinterest.


Photo-INFO

Twitter

"Sekali lagi saya membuat kesalahan dengan menggunakan karya seseorang di Pinterest tanpa mengetahui siapa seniman yang sebenarnya," ungkap Karin di Twitter dalam bahasa Inggris. "Saya sangat ceroboh untuk tidak mencoba mencari tahu siapa senimannya. Tapi, saya tidak pernah berniat mencuri atau meniru karya seniman lain. Saya sangat menyesal untuk ini."

Kendati begitu, para netter memberikan tanggapan sinis terhadap Karin yang meminta maaf kepada seniman tersebut. Mereka menyindir Karin yang pernah mengancam akan membawa masalah ke jalur hukum, saat dituding mencatut karya seniman lokal.

"Ga ada kapok-kapoknya lu ya tong," komentar netter. "Entar bawa bawa lawyer lagi wkwk udah terulang kesekian kalinya," sahut netter lain. "Kalo sama artworker dari LA bisa minta maaf ya, kalo artworker lokal 'Yaudah kalo kurang jelas, mau ketemu? Tenang gak ada lawyer kok'," sindir lainnya.

(wk/evaa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru