7 Aplikasi Gratis Ini Bisa Bantu Kalian Tingkatkan Skill, Yuk Makin Produktif Saat Pandemi!
Rawpixel
Tekno

Menghabiskan terlalu banyak waktu di rumah selama pandemi Corona terkadang membuat kita semakin tidak produktif. Untuk mencegahnya, sebaiknya kembangkan skill kalian dengan tujuh aplikasi berikut ini.

WowKeren - Pandemi virus Corona memaksa kita untuk membatasi kegiatan di luar rumah. Meski kebijakan new normal sudah diberlakukan, menjauhi keramaian jika tidak ada kepentingan tertentu sangat disarankan. Tujuannya tak lain adalah untuk meminimalisir penularan virus asal Wuhan tersebut.

Karena itulah kalian mungkin akan memiliki lebih banyak waktu luang jika dibandingkan dengan sebelumnya. Daripada menghabiskan waktu hanya untuk rebahan atau melakukan hal-hal yang tidak berfaedah, ada baiknya untuk meningkatkan skill pribadi agar kalian bisa semakin produktif saat pandemi.

Berkaitan dengan hal ini, tim WowKeren akan memberikan beberapa rekomendasi aplikasi yang bisa membantu kalian dalam meningkatkan skill diri. Penasaran apa saja itu? Langsung saja yuk simak informasi lengkapnya dalam artikel berikut ini.

(wk/eval)

1. Duolingo


Duolingo

Jika kalian memiliki banyak waktu luang saat pandemi, tak ada salahnya bagi kita untuk mengasah kemampuan berbahasa asing. Untuk mewujudkannya, kamu bisa mengunduh aplikasi Duolingo yang dikenal sebagai salah satu aplikasi belajar bahasa asing terpopuler. Di dalamnya ada beragam fitur menarik yang bisa kamu manfaatkan secara gratis, seperti membaca, menulis, mendengarkan dan berbicara dengan bahasa asing.

Gaya pembelajarannya pun cukup menarik, karena dikemas seperti game yang tak akan membuatmu mudah bosan. Selain itu, Duolingo juga akan memberikan tes awal untuk menentukan tingkat kemahiran pengguna. Dengan begitu, kamu bisa belajar bahasa asing dengan lebih terarah.

2. Mimo


Mimo

Mimo adalah aplikasi berikutnya yang WowKeren rekomendasikan untuk kalian, terutama yang berminat belajar coding. Aplikasi yang telah diunduh oleh lebih dari 5 juta pengguna Android ini akan membantumu untuk menguasai pemrograman dari awal, membuat aplikasi, game, situs web dan masih banyak lagi.

Bahkan kamu bisa membuat web maupun aplikasi dengan durasi belajar selama 5 menit saja setiap harinya. Melalui aplikasi ini, kamu juga akan diajari berbagai bahasa pemrogaman seperti Python, Kotlin, Swift, HTML, CSS, JavaScript, SQL, PHP, Java, C#, C ++, Ruby, Git, command line dan banyak lainnya. Yang tak kalah menarik, kamu juga bisa belajar Daya Science dan analisis lainnya loh!

3. SketchAR


SketchAR
Twitter/sketchar_tech

Bagi kalian yang tertarik dengan seni, sebaiknya gunakan aplikasi satu ini untuk mengasah kemampuanmu. SketchAR merupakan aplikasi yang bisa meningkatkan kemampuanmu dalam menggambar. Bahkan jika kamu adalah seorang amatir, aplikasi ini akan memberikan tutorial langkah demi langkah sampai kamu benar-benar berhasil.

Untuk mewujudkan hal itu, SketchAR menggunakan konsep augmented reality. Jadi, kamu hanya perlu mengambil foto objek yang ingin digambar lalu aplikasi ini akan membuatnya menjadi sketsa dan menuntunmu menggambar step by step. Asyik banget kan daripada gabut di rumah!

4. Steezy Studio


Steezy Studio

Aplikasi satu ini cocok banget buat kamu yang gemar menari. Jika sebelum pandemi kamu terbiasa menari di studio tari atau bahkan klub malam, kini kamu bisa melakukannya di rumah hanya dengan modal smartphone dan aplikasi Steezy Studio. Ya, aplikasi ini akan membantumu belajar menari dengan panduan step by step.

Melalui aplikasi ini, kamu bisa mempelajari berbagai gaya tarian dengan menyaksikan lebih dari 500 video kelas. Bahkan kamu bisa belajar langsung dari pakarnya dengan melihat gerakan mereka dari berbagai angle yang berbeda. Dan enggak perlu takut bakal ketinggalan, karena kamu bisa menyesuaikan tempo kelasnya kok!

5. CookPad


CookPad

Sejak pandemi merebak, ada banyak orang yang memilih untuk memasak sendiri di rumah daripada membeli makanan di luar. Alasannya karena mereka ingin memastikan kebersihan makanan yang dikonsumsi serta meminimalisir penularan virus Corona. Nah, biar kalian enggak bosan dengan masakan yang itu-itu saja, sebaiknya tingkatkan skill kalian dengan mencoba berbagai resep yang tersedia di CookPad.

Aplikasi ini sendiri memiliki empat fitur utama antara lain Resep, Cookmark, Recook dan Statistik. CookPad memiliki berjuta resep mulai dari masakan tradisional hingga masakan yang sedang booming saat ini. Karena itulah aplikasi ini cocok bagi kalian yang sedang belajar memasak maupun yang sudah profesional. Bahkan kamu juga bisa menulis resep masakanmu sendiri agar dijadikan inspirasi oleh pengguna CookPad yang lain.

6. Elevate: Brain Training


Elevate: Brain Training

Daripada menghabiskan terlalu banyak waktu dengan rebahan, tak ada salahnya untuk mengasah otak agar tidak tumpul karena kelamaan di rumah. Salah satu caranya adalah dengan melatih ketajaman dan kecerdikan otak menggunakan aplikasi Elevate: Brain Training yang memiliki tujuan untuk meningkatkan produktivitas, kapasitas otak dan rasa percaya diri.

Aplikasi ini menyediakan 35 permainan yang bisa kalian gunakan untuk melatih ingatan, kemampuan berhitung, melatih fokus, berbicara, kecepatan berpikir dan lain sebagainya. Menariknya, aplikasi ini akan menyesuaikan tingkat kesulitan game dengan perkembanganmu sehingga kamu bisa belajar secara perlahan.

7. Calm


Calm
Twitter/calm

Di era pandemi seperti saat ini, ada banyak orang yang merasa kesulitan yang berujung pada stres. Jika kalian juga mengalami kondisi ini, sebaiknya unduh Calm untuk meningkatkan kesehatan mental dengan cara meditasi dan deep sleep.

Untuk membuatmu tenang, Calm akan memberikan guided meditation dengan berbagai musik menyegarkan yang bisa menurunkan stres, membantu deep sleep, meningkatkan fokus dan belajar mindfulness. Bahkan kamu juga bisa memilih topik meditasi sesuai dengan kebutuhan dan mendapat bacaan tidur akibat cemas.

Demikian tujuh aplikasi yang bisa kalian gunakan untuk meningkatkan skill di tengah pandemi Corona. Simak juga artikel ini untuk mengetahui aplikasi yang bisa membantumu belajar Matematika saat sekolah di rumah karena pandemi. Selain itu, kamu juga bisa menyimak artikel ini untuk mengetahui rekomendasi aplikasi yang bisa membantu mengembangkan bakat menulis.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait