Trump Bersyukur Kena Corona, ‘Amini’ Sebagai Berkah Dari Tuhan
Getty Images
Dunia

Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump baru saja mengaku bersyukur telah terpapar virus corona, anggap COVID-19 menginfeksinya sebagai berkah dari Tuhan.

WowKeren - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump hingga sekarang masih dinyatakan positif terinfeksi virus corona. Akibat terpapar COVID-19, ia menjalani perawatan di Rumah Sakit Militer Walter Reed Jumat (2/10).

Setelah menjalani perawatan selama empat hari, Trump akhirnya diperbolehkan keluar dari rumah sakit pada Senin (5/10). Meski demikian, Trump hingga sekarang masih belum dikabarkan sembuh atau mendapatkan hasil negatif COVID-19.

Namun tim dokter Kepresidenan AS melaporkan jika kondisi Trump saat ini semakin membaik. Orang nomor satu di Amerika itu sekarang sudah menjalani aktivitas seperti biasa dan melakukan isolasi mandiri di Gedung Putih.

Trump kemudian menyampaikan secara langsung kepada publik mengenai kondisi terbarunya lewat akun Instagram pribadinya. Ia merilis sebuah video berdurasi 4 menit 53 detik.

Dalam video tersebut, Trump blak-blakan membeberkan kondisinya sekarang yang baik dan sempurna. Bahkan, ia mengaku bersyukur telah terinfeksi COVID-19 dan menganggapnya sebagai berkah dari Tuhan.


”Saya merasa baik, saya merasa sempurna,” kata Trump di Gedung Putih seperti dilansir dari The New York Times, Kamis (8/10). “Jadi saya pikir ini berkah dari Tuhan yang saya tangkap, berkah yang terselubung.”

Trump menjelaskan sejak terinfeksi COVID-19, ia terus belajar untuk mencari obat yang ampuh dalam melawan virus corona. Oleh sebab itu, ia berani menjajal obat yang masih dalam tahap percobaan saat menjalani perawatan di RS Walter Reed. Saat itu, ia mendapatkan 8 gram dosis obat antibodi eksperimental yang terbuat dari kocktail.

Terakhir, Trump mengaku ingin masyarakat Amerika yang terpapar virus corona mendapatkan perawatan maupun pengobatan yang sama seperti dirinya. Artinya, ia ingin pasien COVID-19 di Negeri Pam Sam mendapatkan penanganan yang cepat dan baik dari tim medis.

”Saya ingin semua orang diberi perlakuan yang sama seperti Presiden Anda,” ungkap Trump. “Kita punya rumah sakit terbaik, dokter terbaik, perawat terbaik, semua luar biasa, pemadam juga, kita adalah orang yang hebat di negara yang hebat.”

(wk/lian)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru