Kartika Putri Ungkap Nasib Anjing Peliharaannya, Ini Kata Sang Suami
Instagram/kartikaputriworld
Selebriti

Sebelum menikah dengan Habib Usman Bin Yahya, Kartika Putri diketahui memiliki 14 anjing peliharaan. Hobi memelihara binatang ternyata diwariskan turun temurun di keluarganya.

WowKeren - Kartika Putri belakangan aktif membagikan kesehariannya melalui vlog. Seperti belum lama ini, ketika Kartika dan sang suami, Habib Usman Bin Yahya, menghadiri salah satu acara televisi bersama. Sebelum pergi ke acara selanjutnya, Kartika mampir ke rumah kerabat yang tak jauh dari lokasi.

Dalam kesempatan tersebut, Kartika menjawab pertanyaan penggemar tentang anjing-anjing peliharaannya. Hewan kesayangan Kartika tersebut rupanya kini dirawat oleh sang tante untuk menjaga rumah. Salah satu anjingnya bahkan memiliki anak yang diberi nama Corona.

"Banyak yang nanya ama aku di vlog 'Kak anjing kakak yang dulu banyak banget ke mana?' Alhamdulillah memang tetap diperlihara sebagai penjaga rumah," ujar Kartika. "Tuh ini salah satu anaknya Bep. Bep-nya ada. Bep itu umurnya udah 11 tahun."

"Jadi aku masih tau kabarnya. Makasih ya Tante Yesi, Masya Allah, sudah merawat anjing-anjingku yang dulu," sambungnya. "Namanya (anak Bep) Corona karena lahirnya pas Corona."


Kartika kemudian meminta penjelasan sang suami soal memelihara anjing karena dalam islam termasuk najis berat atau najis mughallazah. Habib Usman membenarkan apabila anjing boleh dipelihara untuk menjaga rumah. Namun Habib Usman juga mengingatkan soal najis dan cara menyucikannya.

"Boleh kan Bib kalo buat jaga rumah?" tanya Kartika. "Kalo buat jaga rumah, adanya di depan, karena daerahnya berbahaya, boleh. Tapi inget najisnya itu mughallazah. Jangan sampe tangan kita basah terkena anjingnya. Mencucinya pakai tanah, jadi 6 kali air, satu kali tanah campur air," jelas Kartika.

Dalam tayangan di kanal YouTube GTV - Reality & Charity pada Februari 2016 silam, Kartika sempat menunjukkan 14 anjing peliharaannya. Hobi memelihara binatang rupanya diwariskan turun temurun di keluarga Kartika. Ia pun pernah memelihara kucing sampai ayam.

"Suka ama anjing tuh dari kecil banget. Karena kebetulan memang dari mulai kakek nenek itu pecinta hewan. Akhirnya keturunan lagi pecinta hewan," pungkas Kartika. "Sempet melihara kucing, alergi."

(wk/nere)

You can share this post!

Related Posts