Dampak Film '5 Cm', Raline Shah Ikut Merasa Bersalah Lihat Gunung Jadi Kotor
Instagram/ralineshah
Selebriti

Raline Shah belakangan menyadari apabila media sosialnya dapat digunakan untuk mengajak masyarakat ikut menjaga dan merawat alam. Salah satunya karena film '5 Cm'.

WowKeren - Raline Shah berbagi tujuan hidupnya kepada Daniel Mananta. Sejak kecil, Raline mengaku selalu meminta Tuhan untuk mengambil nyawanya ketika semua misinya sudah terpenuhi. Salah satu misi yang belakangan diyakini Raline adalah untuk ikut menjaga alam.

"Aku selalu doa aku dari kecil itu kayak.. Ya Allah kalo it's time for me to go, tolong ambil aku di saat Allah bahagia sama aku, puas sama aku, aku udah memenuhi misi aku," ungkap Raline.

"Aku dari kecil udah tau aku punya misi, tapi aku enggak pernah tahu misi aku apa. Dan sampai sekarang aku masih nyari misi aku apa," sambung perempuan berusia 35 tahun ini. "Tapi I really believe that kenapa film aku tuh '5 Cm'. Kenapa di gunung? Kenapa di nature? Kenapa aku?"

Setelah bermain di film yang juga dibintangi Pevita Pearce tersebut, Raline baru menyadari rasa bahagianya saat berada di gunung. Raline kemudian ingin menyelesaikan misi yakni menggunakan ketenarannya untuk mengajak masyarakat ikut merawat alam.


"Dan ke sininya, tambah aku lama dekat nature dan tambah lama aku sadar ternyata aku paling happy tuh di gunung. Makanya aku di Ubud lama kan," beber Raline. "Dan pas hiking, mungkin aku harus memelihara alam ini dengan lebih baik dan use my platform untuk itu."

Salah satu hal kecil yang menurut Raline berdampak besar adalah memungut sampah saat melakukan pendakian di gunung. Mengetahui Gunung Semeru yang menjadi lokasi syuting film "5 Cm" sempat ditutup karena sampah pendakian, Raline mengaku ikut merasa bersalah.

"Untuk orang lebih kayak misalnya hal-hal kecil kayak mungutin sampah yang kita naik ke sana tuh.. karena habis '5 Cm' so many people start hiking, so many people jadi mendaki gunung itu," tutur Raline.

"Dan gunung itu jadi kotor sampai harus ditutup. Gue ngerasa guilty malah film itu terkenal kok jadinya gunung yang indah ini jadi kayak gitu," tutupnya. "Dan tendensi manusia kan hanya mempedulikan dirinya sendiri."

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait