Sutradara 'Da 5 Bloods' Akui Tak Tahu Chadwick Boseman Sembunyikan Sakit Kanker Saat Syuting
Getty Images
Film

Sang sutradara, Spike Lee, mengaku menyesal telah mengajak Chadwick Boseman untuk melakukan proses syuting yang berat, sampai berpanasan di kawasan hutan Thailand.

WowKeren - Sutradara "Da 5 Bloods", Spike Lee, mengaku sama sekali tak tahu bahwa mendiang Chadwick Boseman menyembunyikan penyakit kanker usus yang ia derita selama syuting.

Spike Lee mengaku bahwa ia sama terkejutnya dengan orang-orang begitu mendengar kabar kepergian Chadwick Boseman. "Aku tidak tahu Chad sakit," tuturnya, sebagaimana dilansir dari Variety pada Kamis (8/10). "Dia tidak terlihat baik, tapi aku sama sekali tak mengira dia memiliki kanker."

Lebih lanjut, Spike Lee mengaku menyesal telah mengajak Chadwick Boseman untuk melakukan proses syuting yang berat, sampai berpanasan di kawasan hutan Thailand. "Itu adalah syuting yang sangat berat. Maksudku, kita semua tidak sampai ke Vietnam sampai film berakhir di Kota Ho Chi Minh. Tapi hal lainnya, hutan, syuting di Thailand. Itu (suhunya) 100 derajat setiap hari. Itu juga, pada saat itu, polusi udara terburuk di dunia," paparnya.

Tapi sutradara "BlacKkKlansman" tersebut mengerti alasan kenapa Chadwick tidak mau berterus terang padanya dan tetap profesional menjalani tuntutan syuting. "Jika aku tahu, aku tidak akan membuatnya melakukan hal itu. Tapi dia menyimpannya, dan aku sangat menghormati (dedikasi)nya," lanjutnya.


Chadwick Boseman dinyatakan meninggal dunia pada 28 Agustus lalu dalam usia 43 tahun. Aktor pemeran T'Challa dalam film "Black Panther" tersebut meninggal setelah berjuang melawan kanker usus selama 4 tahun.

Sebagai informasi tambahan, Boseman meninggal dengan dikelilingi istri dan keluarga tercinta di rumahnya di Los Angeles, mengutip pernyataan Nicki Fioravante selaku juru bicara keluarga Boseman kepada The Associated Press. Boseman disebut menjalani sejumlah tindakan medis ketika penggemar melihatnya hanya bermain apik di banyak film.

"Seorang pejuang sejati, Chadwick bertahan melalui itu semua, dan membawakan Anda banyak film yang sangat Anda sukai," imbuh penyataan resmi di akun Twitter Boseman. "Dari 'Marshall' ke 'Da 5 Bloods', 'Ma Rainey's Black Bottom' dan beberapa lainnya - semuanya difilmkan di antara banyak operasi dan kemoterapi."

Di akhir pernyataan resmi, keluarga merasa terhormat setelah Boseman memerankan Raja T'Challa di film "Black Panther" yang membuat mendiang semakin dikenal. "Merupakan kehormatan dalam kariernya untuk menghidupkan Raja T'Challa di Black Panther," tertulis di akhir pernyataan resmi.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel