NCT U Bakal Jadi Grup SM Entertainment Pertama yang Tampil di 'M Countdown' Setelah 2 Tahun
Musik

'M Countdown' menunjukkan kepada penonton preview grup mana yang akan tampil untuk minggu berikutnya. Minggu ini, salah satu aksi yang dijadwalkan adalah kejutan besar, yaitu NCT U.

WowKeren - NCT U secara resmi dikonfirmasi untuk tampil di program musik Mnet "M Countdown minggu depan. Ini menjadikan mereka grup SM Entertainment pertama yang menghiasi panggung acara tersebut dalam lebih dari dua tahun.

Selama setiap episode "M Countdown", Mnet menunjukkan kepada penggemar preview grup mana yang akan tampil untuk minggu berikutnya. Minggu ini, salah satu aksi yang dijadwalkan adalah kejutan besar, yaitu NCT U. Unit NCT yang beranggotakan 7 orang ini akan menampilkan lagu pop hip hop baru mereka, "Make a Wish (Birthday Song)".

Meskipun NCT U tampil di salah satu acara musik paling populer di Korea Selatan pada awalnya mungkin tidak tampak mengejutkan, penampilan mereka sebenarnya menandai pertama kalinya grup SM Entertainment menghadiri "M Countdown" selama lebih dari dua tahun. Grup terakhir dari SM yang tampil adalah SHINee, yang menyanyikan "Our Page" pada 28 Juni 2018.

Selama beberapa tahun terakhir, para penggemar telah menduga bahwa SM Entertainment memboikot Mnet, termasuk "M Countdown" dan Mnet Asian Music Awards (MAMA). Setelah upacara MAMA 2017, satu-satunya grup dari agensi yang hadir adalah WayV pada 2019. WayV dikelola oleh anak perusahaan label SM Entertainment, Label V, yang mungkin menjelaskan perbedaan tersebut.


Source: Mnet, Koreaboo

Karena teori tersebut tidak pernah terbukti, tidak ada yang yakin apa perselisihan kedua perusahaan ini. Namun, beberapa teori yang paling umum adalah Mnet mungkin telah memperlakukan artis SM Entertainment dengan buruk, atau bahwa mereka mungkin telah memberikan perlakuan istimewa terhadap agensi lain.

Dan ini bukan pertama kalinya perseteruan seperti itu terjadi. SM Entertainment juga memboikot Mnet pada tahun 2009 dan 2010, dengan laporan yang mengklaim bahwa perusahaan telah memperebutkan kesepakatan distribusi musik.

Ke depan, apa arti penampilan NCT U di M Countdown bagi artis SM Entertainment lainnya? Tampaknya penampilan ini menandakan akhir dari perselisihan antara kedua perusahaan, yang berarti grup lain dari SM dapat tampil di "M Countdown" di masa depan.

Ini juga bisa berarti kembalinya grup-grup seperti Red Velvet dan EXO ke ajang penghargaan Mnet Asian Music Awards. Upacara MAMA 2020 akan berlangsung secara online pada 6 Desember tahun ini.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait