Pinkan Mambo Bantah Sang Ibunda Meninggal Karena Covid-19, Riwayat Penyakit Mendiang Terungkap
Instagram/pinkan_mambo
Selebriti

Pinkan Mambo mengabarkan sang bunda, Deetje Syarif tutup usia lewat postingan Instagram. Kini, Pinkan akhirnya mengungkap penyebab ibunya meninggal dunia.

WowKeren - Pinkan Mambo mengabarkan bahwa ibunya, Deetje Syarif telah meninggal dunia lewat postingan Instagram pada Jumat (9/10). Mantan personel Ratu ini mengungkap ibunya meninggal karena sakit paru-paru yang sudah lama dideritanya sehingga menjalar ke bagian jantung.

"Mama itu sakit paru-paru sudah lama, Sudah dari dia nikah dulu itu sakit paru-paru ditambah karena paru-paru sudah lama," kata Pinkan Mambo saat ditemui di rumah duka kawasan BSD, Tangerang, Jumat (9/10) seperti dilansir dari Suara. "Paru-parunya sudah lama dia kena. Serangan jantung karena paru-parunya itu menimbulkan ke jantung."

Pinkan pun menegaskan bahwa sang bunda tutup usia bukan karena Covid- 19. Menurut Pinkan, sang bunda mengalamai serangan jantung mendadak.

"Jadi jantungnya itu serangan mendadak itu kata suster," jelas Pinkan. "Bukan Covid ya, dia negatif Covid."


Perempuan berusia 39 tahun ini menceritakan bahwa sebelum ibunya meninggal, sempat bolak-balik ke rumah sakit. Pinkan mengaku memang dirinya yang selama ini merawat sang bunda.

"Sebelumnya memang sakitnya itu sudah berapa bulan kita keluar masuk rumah sakit," jelas Pinkan. "Terakhir beliau meninggalkan dunia ini berbulan-bulan aktif di rumah aku. Jadi aku yang ngerawat mamah aku."

Diketahui jenazah ibunda Pinkan Mambo, Deetje Syarif dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Parung, Jumat (9/10) pagi tadi. Prosesi pemakaman berlangsung khidmat dengan diiringi lantunan Yasin dan tahlil yang dibacakan oleh puluhan pelayat serta keluarga dan kerabat yang hadir.

Pinkan sempat mengungkap rasa sayangnya pada sang bunda yang begitu besar. Ia juga menyebut kesuksesannya saat ini adalah berkat didikan dari ibunya. Pelantun "Kekasih yang Tak Dianggap" ini pun yakin sang ibunda bangga melihat pencapaian kariernya saat ini.

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait