Punya Kebiasaan Buruk, Raline Shah Sempat Merasa Tak Layak Dicintai
Instagram/ralineshah
Selebriti

Raline Shah menyebut jodoh bukan hal penting baginya yang kini berusia 35 tahun. Bintang film '5 Cm' ini pun bersyukur tidak menikah lebih cepat dari sekarang.

WowKeren - Raline Shah membicarakan soal jodoh saat berbincang dengan Daniel Mananta. Menurut Raline, jodoh bukan hal penting di usianya yang telah menginjak 35 tahun. Sebelum bertemu jodoh, Raline memilih untuk bahagia dan berdamai dengan diri sendiri.

"Sebenernya sekarang aku sadar, ada atau tiada jodoh itu enggak penting sih. Yang penting kita bahagia dan damai dalam diri kita," ujar Raline. "Dan apabila kita udah damai dan bahagia dalam diri kita, kalo kita sama orang itu, kita juga damai dan bahagia."

Raline pun menyadari kebiasaan buruknya yang selalu menyalahkan diri sendiri. Ia merasa kebisaan buruk itu akan mempengaruhi rumah tangganya apabila menikah. Oleh sebab itu, berdamai dengan diri sendiri menjadi salah satu fokus Raline sekarang.


"I found bad habits (aku menemukan kebiasaan buruk) di aku juga dimana aku blame (menyalahkan) diri aku sendiri," beber bintang film "5 Cm" itu. "Jadi aku juga nyadar bahwa ada beberapa sisi aku yang masih harus healing (menyembuhkan)."

Karena kebiasaan buruk tersebut, Raline sempat tak merasa layak mendapatkan jodoh yang ia impikan. "Guru meditasi aku bilang 'Tulis apa yang kamu mau di jodoh kamu'. Dan aku ngerasa 'Aduh aku enggak deserve (layak) deh ini', kayak nulis aja gue susah," ceritanya.

Raline kini telah merasa lebih baik dan mengajak publik juga merasa layak dicintai. Sebagai muslim, Raline merasa harus menjalani segala titipan Tuhan sebelum bertemu dengan sosok yang sama sebagai jodohnya kelak. Meski belum menikah, Raline mengaku tetap bersyukur.

"Tapi gue bersyukur sih. Kalau gue nikah lebih awal, mungkin tidak akan berjalan dengan baik. Atau berjalan tetapi toxic," tutup Raline. "Karena aku menyenangkan pasangan untuk mendapatkan cinta, bukan menyenangkan karena aku mencintai orang itu."

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru