Trump Mengaku Sudah Tak Minum Obat COVID-19 Lagi Meski Belum Pulih
Getty Images
Dunia

Trump juga bersikeras menggelar kampanye meskipun belum pulih. Ia ingin hadir dalam kampanye di hadapan pendukungnya di Florida pada Sabtu (10/10) waktu setempat.

WowKeren - Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengaku bahwa dirinya sudah tidak minum obat apapun meskipun belum pulih dari COVID-19. Presiden 74 tahun itu menyebut telah berhenti mengonsumsi obat untuk melawan virus corona delapan jam yang lalu. Hal tersebut ia ucapkan dalam wawancara dengan Fox News pada Jumat (9/10) malam waktu setempat.

"Saat ini saya terbebas dari obat. Saya berhenti minum obat apa pun sejak, Anda tahu, sekitar delapan jam yang lalu," ucap Trump dalam wawancara tersebut.

Sementara itu, sebelumnya Trump bersikeras tetap menggelar kampanye meskipun dirinya belum dinyatakan sembuh dari COVID-19. Presiden yang diusung Partai Republik tersebut mengatakan dia ingin hadir dalam kampanye di hadapan pendukungnya di Florida pada Sabtu (10/10) waktu setempat. Tak hanya itu, Trump juga berencana melanjutkan kampanye sehari setelahnya pada Minggu (11/10) di Pennsylvania.

"Saya pikir saya akan mencoba menemui pendukung untuk kampanye pada Sabtu (10/10) malam jika kami memiliki cukup waktu untuk melakukannya, tapi kami ingin melakukan rapat umum mungkin di Florida pada Sabtu malam," ujarnya.


Pernyataan Trump muncul setelah dokter yang merawatnya, Sean Conley, memberikan lampu hijau padanya untuk melanjutkan aktivitas publik pada akhir pekan ini. Ia mengatakan Trump telah menyelesaikan terapi COVID-19 seperti yang dianjurkan oleh tim dokternya dan hasil pemeriksaan fisik menunjukkan dia tetap stabil tanpa adanya indikasi yang menunjukkan perkembangan penyakit.

"Sabtu akan menjadi hari ke-10 sejak diagnosis, dan berdasarkan lintasan diagnosis lanjutan yang telah dilakukan tim, saya sepenuhnya mengantisipasi kembalinya presiden ke pertemuan publik dengan aman pada saat itu," kata Conley.

Menanggapi izin yang diberikan oleh Conley, ketika ditanya apakah dia baru saja kembali menjalani tes virus corona, Trump menjawab bahwa kondisinya sangat baik. "Ya, saya baru saja menemui dokter hari ini dan mereka pikir saya dalam kondisi yang sangat baik," kata Trump.

Trump sendiri dinyatakan terinfeksi virus corona pada Jumat (2/10) lalu. Ia segera dirawat di rumah sakit militer Walter Reed dan kemudian pada Senin (5/10) sudah kembali ke Gedung Putih meski belum pulih. Kemudian pada Rabu (7/10), Trump kembali bekerja di Ruang Oval.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait