Kisah Masa Kecil Caca Tengker Terkuak, Selalu Dibandingkan Dengan Nagita Hingga Akhirnya 'Pasrah'
Instagram
Selebriti

Marsha Tengker menceritakan masa kecilnya yang seringkali dibandingkan dengan sang kakak, Nagita Slavina. Ia menyertakan foto lawas bersama Nagita menyertai curhatannya.

WowKeren - Marsha Tengker menceritakan masa kecilnya yang selalu dibanding- bandingkan dengan sang kakak, Nagita Slavina. Perempuan yang akrab disapa Caca ini tentu saja merasa campur aduk. Meski Nagita adalah role model-nya, namun Caca tentu saja ingin berbeda.

"Karena beda usia hanya 1 tahun lebih sedikit dan gendernya sama, dari kecil kita selalu dibandingin," tulis Caca dalam postingan Instagram pada Jumat (9/10) sambil menyertakan foto lawas bersama Nagita. "Perasaanku campur aduk dari dulu, pengen jadi kaya Mba Gigi @raffinagita1717 karena dia role model aku tapi juga pengen bisa berbeda dan punya kelebihan lain yang membedakan aku dari Mba Gigi."

Namun seiring dengan berjalannya waktu, Caca tidak masalah seringkali dibanding-bandingkan dengan Nagita. Justru hal tersebut membuat Caca banyak memetik pelajaran penting dari hidup. Ia juga mengingatkan ada baiknya perbandingan tersebut tidak diterapkan pada anak kecil.

"Tapi makin dewasa makin sadar, kesamaan kita ternyata bikin kita makin bisa berempati dan perbedaan kita bikin kita makin belajar tentang hidup," sambung Caca. "Selain itu juga makin belajar bahwa perbandingan itu emang baiknya buat pelajaran di sekolah aja, gausah dibawa-bawa ke rumah, apalagi ke anak kecil."


Istri dari Barry Tamin ini menilai membanding-bandingkan saat masih usia dini bisa berdampak buruk. Caca pun optimis setiap anak mempunyai kemampuan sendiri yang tidak bisa disamaratakan dengan yang lain.

"Tujuan anak hidup buat tumbuh berkembang jadi dirinya sendiri, membandingkan dengan anak lain (mau itu anak sendiri atau anak saudara) malah bisa berdampak negatif sama perkembangannya. Bisa bikin minder, bikin ga semangat buat nunjukin keahlian lain dari dirinya," lanjut Caca. "Percayain aja kalo anak punya waktunya sendiri dan kemampuannya sendiri."

Caca kemudian berharap tidak akan menjadi orangtua yang suka membanding-bandingkan anaknya. Terlebih saat ini Caca sedang hamilanak kedua.

"Dan daripada bandingin anak mending tanya ke ahlinya soal tumbuh kembang anak," tambah Caca. "Sambil nulis ini juga aku sambil ngingetin diri sendiri untuk bisa tidak membandingkan Ansara sama adiknya kelak."

Walau begitu, Nagita dan Caca dikenal sebagai kakak beradik yang kompak. Baru-baru ini keduanya menceritakan kebiasaan mereka yang membuat sang bunda, Rieta Amilia geleng-geleng kepala. Ternyata mereka suka "berlomba" untuk mencium kentut Mama Rieta. "Pemenang" lomba tersebut ditentukan dengan suit atau suten

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait