Super Megah, Konser Online BTS 'MAP OF THE SOUL ON: E' Dapat Pujian Selangit Dari Kritikus Seni
Twitter/bts_bighit
Musik
Konser BTS Map of the Soul One

BTS secara resmi memulai bagian pertama dari konser online mereka bertajuk 'MAP OF THE SOUL ON: E' selama dua hari. Kritikus seni terkenal Moon Jung Hyun memberikan pemikirannya tentang konser.

WowKeren - Pada kemarin, Sabtu (10/10) pukul 16.30 KST, Bangtan Boys (BTS) secara resmi memulai bagian pertama dari konser online mereka bertajuk "MAP OF THE SOUL ON: E" selama dua hari. Konser ini sebelumnya diungkapkan akan digelar super megah yakni delapan kali lebih besar dari "Bang Bang Con: The Live".

Kritikus seni terkenal Moon Jung Hyun memberikan pemikirannya tentang konser tersebut setelah menonton hari pertama dan mempostingnya di Instagram. Dia memposting beberapa foto Jimin dari konser dan menulis, "Jimin menyukai seni video. Nam June Paik (bukan Kim) akan sangat menyukainya jika dia masih hidup."

Kritikus seni terkenal itu juga memberikan pemikiran jujurnya tentang penampilan malam pertama pertunjukan. Kritikus itu mengaku bahwa ia selalu terpesona oleh setiap penampilan BTS, yang sekali lagi membuktikan bahwa "DNA" akan selalu menjadi lagu penting dalam sejarah musik Korea.

"Tadinya aku akan menulis review tentang konser setelah menontonnya, tapi hatiku masih sangat penuh sehingga aku baru saja memposting beberapa screenshot dari adegan seni video Jimin yang menakjubkan. Saya membeli bir untuk diminum sambil menonton konser, tetapi saya begitu tertarik dengan pertunjukan itu sehingga saya baru saja membuka kaleng bir saya setelah semuanya selesai. Saya 200% senang dengan konser ini dan jika ada yang penasaran dengan konser BTS, saya sangat menyarankan Anda untuk menontonnya sekali dengan mengunduh aplikasi Weverse dan membayar konser besok pada pukul 4 sore KST. Bahkan jika Anda bukan ARMY terdaftar, Anda masih dapat membayar dan menonton pertunjukan," ungkap Moon Jung Hyun.


"Kembali ke apa yang saya katakan, saya sangat terpesona dimulai dengan 'DNA' dan tiga lagu yang muncul tepat setelah itu. Saya terkejut bagaimana mereka dapat mengubah konser online dalam pandemi COVID-19 menjadi pertunjukan yang begitu karismatik dan berbeda. Menurut saya pribadi, 'DNA' adalah lagu yang tidak hanya membuat Anda jatuh cinta pada BTS, tetapi juga salah satu lagu terpenting dalam sejarah lagu Korea kontemporer," lanjutnya.

"(Dahulu kala di beberapa pertemuan seni, saya mengatakan bahwa "Hayeoga" Seo Tae Ji untuk tahun 90-an dan "DNA" BTS untuk tahun 00-an dan seterusnya adalah lagu-lagu hit di zaman itu dan seseorang bertanya apakah saya benar-benar percaya itu. Saya memikirkannya lagi dalam perjalanan pulang dan saya masih mempertahankan kata-kata saya hari ini.) Bagaimanapun, saya berharap semua orang dapat menonton pertunjukan 'DNA' ini. Sama seperti bagaimana ada rumor bahwa ada alien di ruang bawah tanah markas besar Apple, terkadang saya berpikir bahwa Big Hit juga memiliki alien yang juga merencanakan apa yang akan terjadi selanjutnya di dunia K-Pop," lanjut Moon Jung Hyun

Moon Jung Hyun bahkan harus menahan diri untuk tidak terlalu membeberkan banyak hal menarik dalam konsernya hari itu. Hal ini karena masih ada orang yang menunggu untuk menontonnya pada hari Minggu. Ia juga mengungkapkan rasa penasaran mengenai apa yang disuguhkan BTS dalam konser selanjutnya,

"Penampilan berikutnya adalah 'Butterfly' dan itu mengingatkan saya pada perjalanan saya ke Paris tahun lalu ketika lagu diputar secara acak dari earphone saya saat saya berjalan-jalan dan membuat saya berlinang air mata. Menonton pertunjukan, saya mulai sedikit sedih dan setelah melihat Jimin mulai menangis, saya tidak bisa menahan tangis juga. Saya pikir semua ARMY (nama fans BTS) yang melihat pertunjukan hari ini akan mengerti apa yang saya maksud tentang duduk dengan kagum setelah konser dan membuka sekaleng bir," ungkap Moon Jung Hyun

"Dan sejujurnya, ketika melodi mereka mulai dimainkan untuk 'Dynamite' untuk lagu encore, saya berhenti sejenak. Meskipun itu adalah lagu yang saya dengarkan setiap hari, saya rasa itu terasa berbeda karena baru pertama kali menonton pertunjukan ini di atas panggung. Saya merasa seperti saya tidak dapat mengatakan lebih banyak karena saya merasa terlalu memanjakannya untuk orang-orang yang akan menonton besok, tetapi yang dapat saya katakan adalah bahwa set list hari ini luar biasa dan saya benar-benar berpikir itu bahkan mereka yang tidak tertarik dengan BTS harus menonton konser besok," lanjutnya.

Ini bukan pertama kalinya Moon berbicara tentang BTS karena dia memuji tarian Jimin BTS seperti bidadari. Tak hanya itu, ia juga pernah memberi selamat kepada grup tersebut atas ulang tahun ke-7 mereka.

(wk/putr)

You can share this post!

Related Posts