BTS Dikecam Karena Pidato RM, FILA dan Samsung Tiongkok Ambil Tindakan
Selebriti
Kontroversi Pidato RM BTS

FILA dan Samsung yang mengontrak BTS sebagai brand ambassador resmi langsung mengambil tindakan menyusul kontroversi pidato RM untuk penghargaan yang mereka terima.

WowKeren - Pidato RM (Rap Monster) untuk penghargaan yang diterima BTS (Bangtan Boys) di Van Fleet Award menuai kecaman dari netizen Tiongkok. FILA dan Samsung yang mengontrak grup sebagai brand ambassador resmi langsung mengambil tindakan menyusul kontroversi.

Bagian dari pidato RM yang dianggap bermasalah merujuk pada tahun 2020 sebagai peringatan 70 tahun Perang Korea. Leader BTS itu bermaksud menghormati mereka yang mengorbankan hidup mereka untuk membantu Korea Selatan memisahkan diri dari Korea Utara.

Pidato RM memicu serangkaian reaksi negatif dari netizen Tiongkok di Twitter dan platform media sosial lainnya. Mereka mengecam BTS karena menyakiti perasaan penggemar Tiongkok dengan membahas topik sensitif tentang sejarah.

Sementara Big Hit Entertainment masih belum merilis pernyataan apa pun, kritik tersebut kini dilaporkan menyebabkan merek seperti Samsung dan FILA Tiongkok mengambil tindakan nyata.


Pidato RM Tuai Kecaman, FILA dan Samsung Tiongkok Hapus Konten Terkait BTS

Source: Koreaboo

Pertama, Samsung Tiongkok rupanya telah menghapus produk terkait BTS, Galaxy S20+ dari situs resmi. "Blogger menemukan bahwa Samsung Tiongkok saat ini menghentikan semua produk yang berhubungan dengan BTS. Sikap ini benar."

FILA Tiongkok juga telah menghapus postingan terkait BTS sebelumnya dari akun Weibo resminya. Pengumuman merek atas dukungan grup sekarang telah dihapus, menghasilkan halaman, "Hasil Tidak Ditemukan."

Netizen Tiongkok menaikkan topik, "Weibo resmi FILA menghapus semua konten terkait BTS," dan, "Samsung Tiongkok BTS," di #21 dan #27 karena mereka tetap kecewa dan menuntut permintaan maaf dari grup.

Sejak kontroversi pecah, pencarian populer di Weibo yang platform media sosial terbesar di Tiongkok adalah, "BTS menghina warga Tiongkok." Netizen juga mengungkapkan ketidaksenangan mereka terhadap BTS di bagian komentar di postingan tentang mereka, dengan banyak komentar menerima puluhan ribu suka.

(wk/chus)

You can share this post!

Related Posts