Jadi Korban Bully Semasa SMP, Keanu: Lebih Parah dari Film-film
Instagram/keanuagl
Selebriti

Keanu membagikan kisah pahitnya semasa SMP saat menjadi bintang tamu di vlog Magdalena Fridawati. Pengalaman pahit tersebut membuat Keanu sempat merasa trauma.

WowKeren - Muhammad Miftahul Huda atau yang lebih dikenal dengan nama Keanu berkolaborasi bareng YouTuber Magdalena Fridawati untuk menghabiskan bakso seberat 35 kilogram. Di tengah obrolan ringan mereka, terungkap fakta bahwa Keanu pernah menjadi korban bullying.

"Karena dulu gue di-bully. Parah banget di-bullynya," ujar Keanu. "Gue udah nonton film-film di-bully yang dari Korea kek, dari mana, yang parah-parah, (masih) parahan gue."

Keanu awalnya tak ingin bercerita tentang masa lalunya tersebut. Namun untuk Magdalena, Keanu menceritakan salah satu kisahnya. Kala itu, Keanu diserang beramai-ramai dan tak berdaya untuk melawan.

"Lo tau bangku sekolah enggak? Ini meja, bangku, meja bangku. Trus gue dipegangin rame-rame, kaki gue, tangan gue. Trus kaki gue dijepit pake selangkangan ama temen-temen gua," cerita Keanu. "Trus kemeja gua dibuka, dikasih odol trus digitu deh. Itu berlangsung setiap hari dan itu bener-bener parah banget."


Keanu rupanya menjadi korban bullying selama 3 tahun saat duduk di Sekolah Menengah Pertama (SMP). Di masa lalu, Keanu masih tak paham arti kata bullying. Namun apabila dipikirkan saat ini, Keanu mengalami berbagai macam bentuk rundungan.

"Gue di-bully itu enggak tau arti bully sebenernya. Bully gue tuh bully mental, bully fisik, bully apapun," beber Keanu. "Dan gue bisa ceritain satu persatu . Yang tragis, yang emosional banget, yang dampaknya ke diri gue enggak kayak gimana, tapi parah banget. Bisa bikin orang nangis, cerita itu ada."

Dampak dari pengalaman pahit tersebut, Keanu selalu ketakutan apabila temannya mengangkat tangan seolah akan memukul. Sedangkan Keanu sendiri tak menceritakan pengalaman pahit itu kepada rekan-rekannya di SMA.

"Gue selama setahun di SMA, kalo temen gue ngangkat tangan, gue masih kayak gini (takut dipukul)," tutur selebgram dengan followers nyaris 3 juta itu. "Dan orang-orang tuh hidup dengan baik-baik aja, enggak ada yang ngerti. Jadi gue kayak bingung."

Kendati begitu, Keanu mengaku masih berhubungan baik dengan teman-teman yang merundungnya di masa lalu. "Gue masih berhubungan baik. Gue masih suka bukber, main," pungkasnya.

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru