Politisi Ferdinand Hutahaean Mengundurkan Diri Dari Demokrat, Ini Alasannya
Nasional

Kepala Bakomstra Demokrat Ossy Dermawan mengucapkan terima kasih kepada Ferdinand atas dedikasi yang telah ia berikan selama bergabung di partainya di empat tahun terakhir.

WowKeren - Politisi Ferdinand Hutahaean mengajukan surat pengunduran diri ke Partai Demokrat. Ferdinand diketahui mengundurkan diri sebagai pengurus sekaligus kader Demokrat.

"Partai Demokrat telah menerima surat pengunduran diri Saudara Ferdinand Hutahaean, Kepala Biro Energi & Sumber Daya Mineral, Departemen VII DPP Partai Demokrat tanggal 12 Oktober 2020," ungkap Kepala Bakomstra Demokrat Ossy Dermawan pada Senin (12/10). "Dalam surat tersebut, Saudara Ferdinand Hutahaean menyatakan mengundurkan diri sebagai pengurus dan sekaligus sebagai kader Partai Demokrat."

Menurut Ossy, partainya akan segera melakukan proses administrasi sesuai dengan mekanisme yang ada usai menerima surat pengunduran diri Ferdinand. "Dengan telah diterimanya surat pengunduran diri ini, maka kami melanjutkan dengan proses administrasi sesuai dengan mekanisme yang berlaku di internal Partai Demokrat," jelas Ossy.

Selain itu, Ossy juga menyatakan bahwa partainya mengucapkan terima kasih kepada Ferdinand atas dedikasi yang telah ia berikan selama bergabung di Demokrat di empat tahun terakhir. Ossy berharap agar Ferdinand dapat sukses menjalankan aktivitas ke depannya.


"Partai Demokrat mengucapkan terima kasih atas pengabdian dan kebersamaannya selama lebih kurang 4 tahun ini," ujar Ossy. "Semoga Saudara Ferdinand Hutahaean sukses menjalani aktivitasnya di medan pengabdian yang baru untuk nusa dan bangsa."

Sebelumnya, Ferdinand telah menjelaskan bahwa ia mengundurkan diri dari Demokrat karena prinsip politik yang sudah tidak sejalan dengan partai pimpinan Agus Harimurti Yudhoyono tersebut. Yang paling baru adalah Ferdinand yang tidak sepakat dengan sikap Demokrat yang menolak Omnibus Law UU Cipta Kerja.

"Perbedaan prinsip dan perbedaan cara pandang terkait isu-isu nasional antara saya dan pengurus lainnya adalah alasan utama. Terakhir kemarin cara pandang terhadap UU Cipta Kerja yang sangat mendasar bagi saya semakin menguatkan pilihan saya untuk mundur," terang Ferdinand dilansir TribunNews. "Daripada jadi konflik di internal, lebih saya pergi dengan keyakinan prinsip politik saya bahwa kepentingan bangsa jauh di atas segalanya termasuk di atas kepentingan politik kelompok. Maka saya bersikap untuk pergi dan mundur."

Meski mengundurkan diri dari Partai Demokrat, Ferdinand memastikan dirinya akan terus berkarya di dunia politik. Namun ia belum mengungkapkan partai mana yang akan ia masuki selanjutnya.

"Nanti pasti akan masuk ke salah satu partai politik yang memperjuangkan NKRI dan Pancasila secara konsisten," kata Ferdinand yang sempat menjabat sebagai Ketua Biro Energi dan Sumber Daya Mineral DPP Partai Demokrat itu. "Intinya saya tetap akan berpolitik, tapi untuk saat ini mungkin belum masuk partai mana pun dalam waktu beberapa saat."

(wk/Bert)

You can share this post!

Related Posts