Pidato RM BTS Tuai Kecaman, Kementerian Luar Negeri Tiongkok Beri Tanggapan
Naver
Selebriti

RM bermaksud menghormati mereka yang mengorbankan hidup untuk membantu Korea Selatan memisahkan diri dari Korea Utara. Namun netizen Tiongkok bermasalah dengan pernyataan ini.

WowKeren - BTS (Bangtan Boys) belum lama ini menerima penghargaan Van Fleet Award. RM (Rap Monster) memberikan pidato kemenangan yang menginspirasi banyak orang. Namun netizen Tiongkok justru mengecam pidato tersebut.

Dalam pidatonya, RM mengungkap tahun 2020 sebagai peringatan 70 tahun Perang Korea. Leader BTS itu bermaksud menghormati mereka yang mengorbankan hidup mereka untuk membantu Korea Selatan memisahkan diri dari Korea Utara.

Netizen Tiongkok memiliki masalah dengan pernyataan ini, karena mereka berada di pihak komunisme yang didukung Korea Utara, bersama dengan Uni Soviet. Ratusan ribu nyawa orang Tionghoa juga hilang dalam Perang Korea.

Saat kecaman kepada BTS semakin memburuk, Wakil Direktur Departemen Informasi Kementerian Luar Negeri Republik Rakyat Tiongkok yang bernama Zhao Li Jian ikut memberikan tanggapan.


Pidato RM BTS Tuai Kecaman, Kementerian Luar Negeri Tiongkok Beri Tanggapan

Source: Koreaboo

"Aku telah mempertimbangkan artikel dan laporan yang relevan dan juga memperhatikan reaksi dari netizen Tiongkok. Aku ingin mengatakan bahwa kita harus belajar dari sejarah, melihat ke masa depan, menghargai cinta dan perdamaian, meningkatkan persahabatan dan ini harus menjadi tujuan kita bersama. Ini layak untuk kita bergandengan tangan dalam kerja keras," ujar Zhao Li Jian.

Namun alih-alih mampu meredakan kecaman, netizen Tiongkok justru terus memberikan reaksi negatif. "Kami sudah memberi mereka cukup ego dengan meminta tanggapan departemen Luar Negeri kami," tulis seorang netizen.

"Mereka orang Korea, jadi kami bisa memahami bahwa mereka memiliki sudut pandang itu. Tapi kami orang Tiongkok, jadi kami tidak perlu menerima sudut pandang itu!" sambung yang lain. "Ayah, kamu memperlakukan mereka terlalu tinggi. Tidak perlu menanggapi," imbuh netizen lain.

Sementara itu hingga berita ini diturunkan, pihak Big Hit Entertainment belum memberikan tanggapan terkait kecaman ini.

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru