Konser 'MOTS ON:E' Ditonton Hampir 1 Juta Orang, Ini Jumlah Pendapatan BTS dari Penjualan Tiket
Musik
Konser BTS Map Of The Soul One

Konser 'Map of the Soul ON: E' mengalahkan pencapaian BTS sebelumnya. Juli lalu, mereka secara resmi dianugerahi gelar Rekor Dunia Guinness untuk 'penonton terbanyak untuk live streaming konser musik'.

WowKeren - Jika menurut kalian jumlah penonton "Bang Bang Con: The Live" mengesankan, tunggu sampai kalian mendengar berapa tiket yang terjual untuk konser online terbaru BTS (Bangtan Boys), "Map of the Soul ON: E". Mereka memecahkan rekor sendiri lewat jumlah penonton.

Akhir pekan lalu, BTS memukau penggemar dengan konser online terbaru mereka, "Map of the Soul ON: E". Sementara porsi offline yang direncanakan dari konser harus dibatalkan karena peningkatan pencegahan COVID-19, pertunjukan virtual AR dan XR yang ditampilkan sama sekali tak mengecewakan. Dari performance yang menakjubkan hingga yang menghangatkan hati yang membuat penggemar menangis, "Map of the Soul ON: E" memiliki semuanya.

Jadi, tidak mengherankan jika ratusan ribu ARMY menyaksikan konser online tersebut. Tapi, tidak ada yang bisa mempersiapkan jumlah penonton mengejutkan yang dirilis oleh Big Hit Entertainment hari ini. Menurut agensi tersebut, konser online "Map of the Soul ON: E" menarik 993.000 penonton!

Hanya kurang 7.000 dari satu juta, konser "Map of the Soul ON: E" mengalahkan pencapaian BTS sebelumnya. Bulan Juli lalu, mereka secara resmi dianugerahi gelar Rekor Dunia Guinness untuk "penonton terbanyak untuk live streaming konser musik" dengan "Bang Bang Con: The Live".


BTS

Source: Big Hit Entertainment

"Bang Bang Con: The Live" menjual 756.000 tiket, tapi sekarang, "Map of the Soul ON: E" sepertinya memegang rekor dunia baru. Konser ini juga menjangkau lebih banyak penggemar dari lokasi daripada sebelumnya, yaitu 191 negara versus "Bang Bang Con: The Live" 107 negara.

Ini juga berarti BTS mengalahkan angka penjualan mereka sendiri. Tiket "Bang Bang Con: The Live" masing-masing berharga to 29.000 hingga 39.000 KRW (sekitar Rp 372.000 sampai 500.000), yang berarti konser tersebut menghasilkan sekitar 21,9 hingga 29,5 miliar KRW (sekitar 281,2 sampai 378,8 miliar).

Di sisi lain, harga tiket untuk "Map of the Soul ON: E" berkisar antara 49.500 hingga 71.500 KRW (sekitar Rp 635.000 sampai 918.000). Ini berarti konser akhir pekan tersebut menghasilkan pendapatan dari 49,2 hingga 71,0 miliar KRW (sekitar Rp 631 sampai 911 miliar). Big Hit Entertainment juga memproduksi berbagai merchandise untuk konser tersebut mulai dari photocards, slogan, dan t-shirt.

Secara total, dua konser online BTS tahun ini menjual sekitar 1,75 juta tiket — tidak jauh dari "Love Yourself World Tour", yang menjual lebih dari 2 juta tiket di 62 tanggal. Mengingat betapa sukses dan menguntungkannya konser online bagi grup tersebut, jangan heran jika terus berlanjut lama setelah pandemi berakhir.

(wk/dewi)

You can share this post!

Related Posts