Jumlah Pre-Order Album 'BE' BTS Beresiko Turun Jadi 800.000 Jika Fans Tiongkok Batalkan Pesanan
Musik
Kontroversi Pidato RM BTS

Baidu Bar Cina BTS telah mulai membatalkan pre-order mereka untuk album 'BE' mendatang. Baidu Bars, sederhananya, adalah fanbase penggemar Tiongkok yang sering menjalankan pesanan massal dalam skala besar.

WowKeren - Penggemar Tiongkok marah pada BTS (Bangtan Boys) atas pidato penerimaan Van Fleet Award mereka yang diyakini bahwa mereka lalai untuk mempertimbangkan nyawa warga Tiongkok yang hilang selama perang antara Korea Utara dan Korea Selatan. Saat BTS memperingati kemitraan yang kuat antara pasukan Korea Selatan dan Amerika melawan Korea Utara, banyak orang Tiongkok patriotik percaya bahwa pidato tersebut adalah tanda tidak menghormati Tiongkok Daratan karena Tiongkok dan Uni Soviet dulu mendukung Korea Utara.

Karena hal tersebut, Baidu Bar Cina BTS telah mulai membatalkan pre-order mereka untuk album "BE" mendatang. Baidu Bars, sederhananya, adalah fanbase penggemar Tiongkok. Mereka sering menjalankan pesanan massal dalam skala besar dan dukungan ulang tahun, seperti yang mereka lakukan untuk RM di bulan September lalu.

Dalam pernyataan kolektif, Baidu Bar untuk semua 7 member telah mengumumkan bahwa mereka akan menghentikan penjualan pre-order dan akan memperbarui tentang prosedur lebih lanjut termasuk kemungkinan pengembalian uang. Baidu Bar sering kali mampu menarik penjualan album yang besar karena mereka menawarkan barang buatan penggemar berkualitas tinggi sebagai item gratis jika memesan album melalui mereka.

Jumlah Pre-Order Album \'BE\' BTS Beresiko Turun Jadi 800.000 Jika Fans Tiongkok Batalkan Pesanan

Source: Koreaboo

"Kami akan menghentikan pre-order untuk putaran ini, dan kami akan melakukan pengumuman lebih lanjut setelah mengambil keputusan yang sesuai terkait pembelian," demikian tulis Baidu Bar RM (Rap Monster), J-Hope, Jimin BTS, Jungkook, V, Suga, dan Jin.

Pada hitungan terakhir, sebelumnya dilaporkan bahwa bar Baidu secara kolektif memiliki lebih dari 800.000 pesanan album dalam pre-order. Jika pengembalian dana diproses, ARMY mungkin memiliki celah besar yang harus diisi terkait dengan jumlah penjualan. Netizen Tiongkok di Weibo memiliki pendapat berbeda dalam hal ini, dengan beberapa penggemar memuji dan yang lain mengklaim bahwa ini hanyalah langkah sementara.


“Tolong jangan menyerang fans, keputusan ini juga tidak mudah bagi mereka."

"Tidak apa-apa untuk menyukai BTS tetapi negara harus menjadi yang pertama. Penggemar yang mencintai negara ini benar-benar pemberani dan baik. Akan ada idola lain yang lebih sesuai dengan keinginan kalian di masa depan. Jadilah baik.”

“Fans yang paling terluka ketika hal seperti ini terjadi.”

"Selama fansite tidak ditutup, akan ada waktu berikutnya."

“Ini bukan fansite. Ini Baidu Bar."

BTS maupun Big Hit Entertainment belum membuat pernyataan resmi tentang seluruh masalah tersebut, meskipun perwakilan urusan luar negeri China telah angkat bicara.

(wk/dewi)

You can share this post!

Related Posts