Cekatan Tangani COVID-19, Sri Mulyani Raih Penghargaan Menkeu Terbaik se-Asia Timur Pasifik
Nasional

Penghargaan ini bukan yang pertama kalinya. Sebelumnya, Menteri Keuangan Republik Indonesia Sri Mulyani pernah mendapatkan penghargaan serupa pada tahun 2018 lalu.

WowKeren - Menteri Keuangan Sri Mulyani lagi-lagi mendapat penghargaan. Kali ini datang dari Majalah Global Markets, yang menobatkan Sri Mulyani sebagai Finance Minister of the Year for East Asia Pacific tahun 2020. Global Markets merupakan majalah ekonomi internasional yang telah menjadi acuan pelaku maupun institusi di sektor perekonomian.

Penghargaan ini bukan yang pertama kalinya. Sebelumnya, Sri Mulyani pernah mendapatkan penghargaan serupa pada tahun 2018 lalu. Bukan tanpa alasan, Majalah Global Markets menilai selama ini Sri telah menunjukkan komitmen dalam menangani masalah keuangan di tengah pandemi COVID-19.

Hal ini terlihat dari pemberian berbagai macam stimulus yang fiskal. Mulai dari perlindungan sosial, insentif perpajakan, penjaminan pinjaman hingga subsidi bagi sektor usaha yang terdampak paling besar. Sehingga menurut majalah tersebut, prestasi Sri ini patut diapresiasi.


Selain itu, ada alasan lain mengapa Global Markets memberikan penghargaan ini kepada mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia tersebut. Hal itu tak lepas dari keputusan untuk memperlebar defisit melebihi batas maksimum yang ditetapkan dalam undang-undang sebesar 3 persen dari produk domestik bruto (PDB). Yang mana, langkah ini tidak mudah untuk dilakukan.

"Gelar ini merupakan salah satu bentuk keseriusan," kata Sri melalui keterangan resminya, Senin (12/10). "Dan kerja keras seluruh jajaran Kementerian Keuangan dalam menangani pandemi COVID-19 di Indonesia."

Lebih lanjut, Sri Mulyani berharap jika penghargaan bisa dijadikan sebagai pendongkrak perbaikan manajemen fiskal. Sebab, tantangan Indonesia untuk bidang ekonomi masih berat dan panjang untuk ke depannya.

Menurutnya, saat ini Indonesia sudah berada di "jalan yang benar" untuk menuju ke arah tersebut. "Prestasi ini telah menandakan kita sudah on the right track," tambah Sri.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru