Jokowi Sempat Batuk Saat Beri Arahan Ratas, Begini Kata Istana
Getty Images
Nasional

Saat memberikan arahan pada Ratas Antisipasi Bencana Hidrometeorologi, Presiden Joko Widodo sempat terlihat berhenti untuk beberapa saat dan tampak terbatuk pelan.

WowKeren - Presiden Joko Widodo alias Jokowi tampak terbatuk saat memberikan arahan pada Ratas Antisipasi Bencana Hidrometeorologi. Dalam rapat yang digelar di Istana Merdeka pada hari ini, Selasa (13/10), Jokowi meminta jajarannya untuk bersiap mengantisipasi dampak La Nina.

Saat memberikan pengantar terkait fenomena La Nina, Jokowi sempat berhenti beberapa detik. "Saya ingin agar kita semuanya menyiapkan diri mengantisipasi kemungkinan-kemungkinan terjadinya bencana hidrometeorologi," kata Jokowi yang kemudian berhenti sejenak dan tampak terbatuk pelan.

Jokowi pun melanjutkan arahannya. Dampak La Nina perlu diantisipasi dalam bidang pertanian. Begitu juga dengan sektor perhubungan dan perikanan. Sebab berdasarkan laporan yang ia dapat dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), Jokowi menilai jika kenaikan curah hujan juga tidak bisa dianggap kecil.

"Dan juga dampak dari La Nina ini terhadap produksi pertanian, agar betul-betul dihitung terhadap sektor perikanan dan juga sektor perhubungan. Karena 20-40 persen itu bukan kenaikan yang kecil," lanjut Jokowi yang tampak terbatuk.


Lebih lanjut, Jokowi meminta agar informasi terkait perkembangan kondisi cuaca segera disampaikan ke seluruh provinsi. Hal ini untuk memungkinkan pemerintah daerah agar bisa mempersiapkan langkah antisipasi secara maksimal.

"Saya minta untuk disebarluaskan informasi mengenai perkembangan cuaca secepat-cepatnya ke seluruh provinsi dan daerah," jelas Jokowi melanjutkan. "Sehingga tahu semuanya sebetulnya curah hujan bulanan ke depan ini akan terjadi kenaikan seperti apa."

Istana pun buka suara mengenai hal ini. Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono menegaskan jika Kepala Negara dalam kondisi baik-baik saja. "Bapak Presiden tidak sakit," kata Heru.

Menurutnya, kondisi presiden sangat prima. Batuk yang dialami presiden, menurutnya bukan kondisi yang serius. "Sangat sehat. Mungkin hanya perlu minum saja," ujarnya.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru