BLACKPINK Buktikan Mereka Selevel dengan Boy Grup Populer Lewat Angka Penjualan 'THE ALBUM'
Musik

Di hari pertama perilisan, 'THE ALBUM' terjual sebanyak lebih dari 500 ribu copy, yang menjadikan BLACKPINK sebagai girl grup dengan penjualan album fisik terbanyak di hari pertama.

WowKeren - BLACKPINK (Black Pink) merilis full album pertama mereka yang berjudul "THE ALBUM" pada 2 Oktober lalu dan versi album fisiknya dirilis pada 6 Oktober. Lewat angka penjualan album ini, girl grup besutan YG Entertainment tersebut membuktikan keunggulan mereka.

Di hari pertama perilisan, "THE ALBUM" terjual sebanyak lebih dari 500 ribu copy, yang menjadikan BLACKPINK sebagai girl grup dengan penjualan album fisik terbanyak di hari pertama. Dalam sepekan, album tersebut terjual sebanyak 689 ribu copy.

Dengan demikian, BLACKPINK pun memecahkan rekor penjualan album fisik girl grup di minggu pertama yang sebelumnya dipegang oleh IZ*ONE. "THE ALBUM" mengungguli "Oneiric Diary" milik IZ*ONE yang mencatat penjualan sebanyak 389 ribu copy di minggu pertama.

BLACKPINK juga menunjukkan bahwa mereka tak kalah dari boy grup dengan menghuni 10 besar daftar penjualan album fisik terbanyak di minggu pertama bersama BTS (Bangtan Boys), Seventeen (II), EXO, dan Baekhyun. Mereka juga merupakan satu-satunya girl grup di 20 besar daftar tersebut.


BLACKPINK Buktikan Mereka Selevel dengan Boy Grup Populer Lewat Angka Penjualan \'THE ALBUM\'

Source: Theqoo

Prestasi BLACKPINK ini pun menjadi sorotan para netizen di situs komunitas online Theqoo. Mereka mengakui bahwa Jisoo dan kawan-kawan memang selevel dengan boy grup populer dalam hal penjualan album fisik.

"BLACKPINK di level yang sama dengan boy grup," komentar netizen. "Yah, girl grup #1 sepanjang masa," kata netizen lainnya. "BLACKPINK yang terbaik. Mari kita lebih sukses lagi di masa depan," ujar yang lain.

"Dan 'THE ALBUM' #2 di Billboard 200, BLACKPINK jelas girl grup #1 di Korea saat ini," puji netizen. "Wow, gila. BLACKPINK adalah boy grup yang tidak harus wajib militer," komentar yang lain. "BLACKPINK yang terbaik di antara girl grup," tambah lainnya.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait