Stafnya Kena Corona, Cawapres AS Kamala Harris Setop Kampanye
Reuters/Jonathan Ernst
Dunia

Calon Wakil Presiden Amerika Serikat (AS) dari Partai Demokrat Kamala Harris terpaksa menghentikan sementara kampanye setelah dua anggotanya tim terinfeksi virus corona.

WowKeren - Calon Wakil Presiden Amerika Serikat (AS) dari Partai Demokrat Kamala Harris menghentikan sementara kampanye setelah dua anggotanya tim terinfeksi virus corona. Dikutip dari CNN, Harris menghentikan perjalanan ke North Carolina pada Kamis (15/10).

Meski begitu, Harris bakal kembali berkampanye pada Senin (19/10) pekan depan. Manajer kampanye Jen O'Malley Dillon mengatakan dua staf yang terinfeksi COVID-19 yakni Direktur Komunikasi Harris, Liz Allen dan seorang awak pesawat.

Meski demkian, cawapres dari Joe Biden itu tidak melakukan kontak dekat dengan staf itu. "Tak satu pun dari orang-orang ini telah melakukan kontak dengan Harris atau staf lainnya sejak tes positif atau dalam 48 jam sebelum hasil tes positif mereka," kata O'Malley Dillon.

Karena itu, Harris tidak perlu menjalani karantina. Untuk sementara kampanye dilakukan secara virtual.


Harris sempat berada dalam penerbangan yang sama dengan dua anggota tim yang positif itu pada 8 Oktober. Mereka bersama Harris dalam penerbangan sehari setelah debat dengan Wakil Presiden Mike Pence. Namun, semuanya mengenakan masker.

Harris juga telah melakukan dua tes PCR sejak itu, dan semua hasilnya negatif. Dia tidak berhubungan dengan salah satu dari dua staf itu selama 48 jam sebelum mereka dinyatakan positif.

"Selama penerbangan, Senator Harris mengenakan masker N95, seperti halnya kedua staf itu," kata O'Malley Dillon. "Dia tidak berada dalam jarak 6 kaki selama lebih dari 15 menit dengan salah satu dari mereka."

Sebelum dan sesudah penerbangan, baik Allen dan awak pesawat dinyatakan negatif, dan semua staf lain dalam penerbangan itu dinyatakan negatif. O'Malley Dillon mengatakan kampanye Biden telah memulai proses pelacakan kontak.

Kampanye Biden juga membatalkan rencana suami Harris, Doug Emhoff, untuk melakukan perjalanan ke Minnesota, untuk berkampanye dengan Jill Biden, pada hari Kamis. Tetapi karena tak melakukan kontak dengan salah satu orang tersebut, kata pihak kampanye, dia akan kembali melakukan kampanye secara langsung pada hari Jumat.

(wk/nidy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait