Rian D'Masiv Bertemu Musisi Cilik Pemain Biola Viral, Momen Harunya Jadi Sorotan
Instagram/rianekkypradipta
Selebriti

Rian D'Masiv rela datang ke Surabaya untuk menemui gadis bernama Jawa yang sempat viral karena keahliannya bermain biola. Jawa pun berurai air mata saat bertemu dengan Rian.

WowKeren - Nur Alam alias Jawa menangis kencang ketika bertemu Rian Ekky Pradipta. Vokalis band D'Masiv itu sengaja mendatangi Jawa untuk melihat langsung talenta gadis yang dulu sempat viral di dunia maya tersebut.

Tiga tahun lalu Jawa pernah viral setelah aksinya bermain biola menuai pujian pengguna internet. Di usianya yang masih 9 tahun kala itu dia fasih bermain biola dengan membawakan musik klasik. Meski dulu sempat ada yang menawarinya beasiswa, nasib Jawa tidak banyak berubah.

Jawa masih hidup dalam kemiskinan. Ia membantu orangtuanya berdagang rujak cingur sembari terus berlatih biola. Hal itulah yang membuat Rian tergerak menemui Jawa.

Momen haru Rian bertemu dengan gadis bernama Jawa ini terekam dalam video yang diunggah di kanal YouTube-nya. Ria mengaku sangat salut melihat perjuangan Jawa untuk menggapai impiannya sebagai seorang pemain biola internasional.


Menurut ayah Jawa, Sugeng, sang anak memang sangat mengidolakan Rian. Karena itulah, ia tak bisa menutupi rasa haru ketika disambangi oleh sang idola.

"Jawa ini biasa belajar dan mendengar lagu klasik, Mas Rian. Tapi enggak tahu kenapa, dia suka sekali dengan lagu Mas Rian. Lagunya Mas Rian yang 'Jangan Menyerah'," ujarnya.

Rian sempat diajak melihat kondisi tempat tinggal Jawa yang cukup mengenaskan dan sempit. Rumah yang berada di Surabaya itu sempat membuat Rian mengenang masa lalu.

"Saya juga dulu berangkat dari rumah seperti ini. Lebih kecil bahkan. Saya juga dulu berangkat dari nol, dari minus bahkan. Tapi saya juga tak pernah menyerah, dan lihat saya sudah sampai di posisi ini," jelas Rian. "Saya pun ingin Jawa juga untuk jangan menyerah. Kamu bahkan bisa lebih sukses dibanding saya kelak."

Rian pun berjanji akan mewujudkan impian Jawa menjadi musisi internasional hingga bermain musik klasik di panggung Eropa. Jawa sempat sangat dekat untuk mewujudkan impian tersebut, namun terganjal masalah pengurusan paspor dan biaya lainnya.

(wk/lara)

You can share this post!

Related Posts