Luhut Janji ke Istrinya Tak Akan Menjabat Lagi di Tahun 2024
Nasional

Dalam unggahan di akun Instagram-nya, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan menyampaikan kisahnya dengan sang istri yang hari ini berulang tahun.

WowKeren - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan merayakan hari ulang tahun istrinya, Devi Pandjaitan Br Simatupang, yang ke-71 pada Jumat (16/10) hari ini. Luhut pun mengunggah fotonya bersama sang istri di Instagram dan mengungkapkan kisah menarik.

Bagi Luhut, Devi merupakan teman bicara yang terbaik dan wanita yang selalu mendukung dan memahami pekerjaannya. Luhut juga mengungkapkan bahwa dirinya sempat berjanji kepada Devi untuk menyelesaikan masa jabatannya di tahun 2024 mendatang.

"Saya pernah berjanji padanya bahwa selesai masa jabatan saya di 2024 nanti, saya tidak akan menjabat lagi karena saya berpikir sudah waktunya untuk istirahat dan fokus mengurus @yayasandel , cita- cita hidup kami," tulis Luhut di akun Instragam-nya pada Jumat (16/10). "Sekaligus saya ingin memberikan contoh bahwa sebagai pejabat negara, jika sudah purna tugas alangkah baiknya menikmati hidup dan tidak mengurusi apapun yang bukan lagi tanggung jawab kita."


Sayangnya, Luhut tidak bisa langsung menemui Devi di hari spesialnya tahun ini. Pasalnya, Luhut masih berada di karantina usai melakukan perjalanan dinas ke Tiongkok.

"Saya hanya bisa menuliskan pesan ini sembari menatap ke jendela tempat karantina dan membayangkan wajah yang tetap cantik meskipun semburat rambut putih nya semakin banyak," lanjut Luhut. "Betapa beruntungnya saya karena mendapatkan istri yang tidak hanya cerdas dan cantik, tetapi juga punya hati yang begitu ikhlas."

Telah membangun rumah tangga selama hampir 49 tahun, Luhut dan Devi dikaruniai empat orang anak. Luhut pun mengakui tidak mudah menjadi istri prajurit TNI yang kerap bertugas ke luar daerah.

"Karena itu melihat anak cucu saya tumbuh dengan baik, membuat saya merasa berhutang pada istri saya," tulis Luhut. "Seseorang yang rela mengorbankan cita-cita pribadinya demi mendidik anak-anak dan menjaga keluarga."

Terakhir, Luhut berharap istrinya bisa tetap sehat dan bahagia. Dengan demikian, ia dan istrinya dapat merayakan ulang tahun pernikahan mereka yang ke- 50 tahun depan.

(wk/Bert)

You can share this post!

Related Posts