Paslon Ini Janji Sikat Habis-Habisan Kaum LGBT Jika Terpilih Dalam Pilgub Sumbar
Nasional

Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur ini memberikan janji kampanye untuk memberantas habis kaum lesbian, gay, biseksual, dan transgender (LGBT) jika terpilih dalam Pilgub Sumbar.

WowKeren - Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mulyadi-Ali Mukhni memberikan janji kampanye mereka. Paslon yang diusung Demokrat dan PAN ini berjanji akan memberantas kaum lesbian, gay, biseksual, dan transgender (LGBT) jika terpilih dalam Pilgub Sumbar.

Pemberantasan tersebut merupakan salah satu program pasangan ini yang diberi nama Adat Basandi Sarak, Sarak Basandi Kitabullah (ABS-SBK). Melalui program ini, keduanya akan berfokus menciptakan generasi penerus bangsa dari Sumbar yang berakhlak mulia dan memiliki jiwa nasionalisme tinggi.

”Membangun insan sumbar yang berakhlak dan memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi,” demikian salah satu program unggulan paslon ini, seperti dilansir dari CNNIndonesia pada Sabtu (17/10). “Agar tercipta generasi penerus yang handal dan mampu menghadapi tantangan zaman.”

Paslon ini akan menciptakan generasi penerus bangsa dengan mengatasi sejumlah permasalahan sosial. Diantaranya adalah LGBT, miras, narkoba, hingga prostitusi di Sumbar.

”Oleh karena itu, kita harus memberi perhatian khusus kepada para imam, marbut masjid, hafiz/hafizah, dan pemuka agama sebagai garda terdepan dalam menanamkan nilai-nilai agama sejak dini," demikian penjelasan program itu. "Sehingga, generasi penerus kita tidak gampang terpengaruh oleh budaya luar yang tidak sesuai dengan adat budaya Minangkabau.”


Program tersebut juga telah dikonfirmasi oleh Ketua Tim Pemenangan Mulyadi-Ali Mukhni, Alirman Sori. Ia menegaskan jika pihaknya akan memberantas LGBT di Sumbar karena jumlahnya yang cukup banyak.

Hal tersebut lantas dibuktikan melalui data penelitian yang telah dilakukan oleh Perhimpunan Konselor VCT HIV Sumbar. Data tersebut memperkirakan setidaknya ada 14.469 orang pelaku hubungan lelaki seks dengan lelaki di Sumbar pada 2018 lalu.

Tak hanya itu, lembaga tersebut juga menyampaikan data ada kurang lebih 2.501 di Sumbar. Bahkan, Perhimpunan Konselor VCT HIV Sumbar membeberkan jika waria tersebut dapat menggaet 9.024 orang pelanggan laki-laki.

Situasi tersebut membuat pasangan Mulyadi-Ali Mukhni berkomitmen untuk memberantas habis kaum LGBT karena dinilai tidak sesuai dengan budaya Minang serta bertentangan dengan ABS-SBK. Pemberantasan tersebut akan melibatkan sejumlah lembaga.

”Kami akan melibatkan Lembaga Kerapatan Adat Alam Minangkabau dan MUI Sumbar untuk menangkal masalah sosial, di antaranya LGBT,” jelas Alirman. “Kolaborasi pemerintah dengan ninik mamak, alim ulama, cerdik pandai, dan bundo kanduang harus dilakukan.”

(wk/lian)

You can share this post!

Related Posts