Warga Olahraga Padati Bundaran HI Meski PSBB, Begini Kata Pemprov DKI
Nasional
PSBB Corona

Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan akan terus mengupayakan perbaikan regulasi DKI Jakarta terkait pembatasan sosial berskala besar (PSBB) agar semakin sempurna.

WowKeren - DKI Jakarta saat ini tengah menerapkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi. Kendati masih dalam suasana PSBB, kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat, tetap ramai dipadati warga untuk berolahraga pagi ini, Minggu (18/10).

Terkait hal ini, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria buka suara. Ia mengakui jika upaya mendisiplinkan warga bukanlah langkah yang mudah.

"Ini terus kita upayakan, ya, sama-sama," kata Ariza di Jakarta Pusat Minggu (18/10). "Memang mendisiplinkan ini tidak mudah."

Pemprov DKI, dikatakannya, akan terus mengupayakan perbaikan regulasi agar semakin sempurna. Dia menyebut pada Senin besok, pihaknya juga akan membuat peraturan daerah terkait penanganan COVID-19.


"Sekali lagi, terkait PSBB sudah sering kami sampaikan, pemerintah terus memperbaiki, menyempurnakan berbagai regulasi," ujarnya melanjutkan. "Bahkan insyaallah Senin (19/10), kita akan memiliki satu perda terkait penanganan COVID-19."

Regulasi terkait PSBB ini, dikatakannya tidak hanya tercantum dalam Perda, namun juga Pergub, hingga dinas wali kota. "Regulasi Pak Gubernur buat selain perda bersama DPRD, kita ada pergub, ada kepgub, surat edaran, sampai dinas wali kota, semua," tutur Ariza.

Terkait warga Jakarta sendiri, ia mengklaim jika penduduk Jakarta lebih disiplin jika dibandingkan dengan daerah lainnya. kendati demikian, sikap disiplin ini harus terus ditingkatkan.

"Kalau kami lihat dibandingkan beberapa daerah termasuk warganya yang cukup disiplin," imbuhnya. "Tapi disiplinnya perlu ditingkatkan terus, ya."

Semakin warga disiplin maka ke depannya peluang untuk melakukan pelonggaran akan semakin terbuka lebar. "Jadi pelonggaran-pelonggaran itu bergantung pada kepatuhan dan ketaatan kita semua," ucapnya.

(wk/zodi)

You can share this post!

Related Posts