Tayang Bersamaan, Begini Persaingan Rating 'Start Up' Suzy dan 'Search' Krystal
tvN
TV

Drama tvN 'Start Up' dan drama OCN 'Search' sama-sama menghadirkan episode perdananya pada Sabtu (17/10) malam kemarin. Penasaran seperti apa perolehan rating keduanya?

WowKeren - Pada Sabtu (17/10) malam kemarin, dua TV kabel yakni tvN dan OCN merilis drama terbarunya. tvN menayangkan episode perdana "Start Up" yang dibintangi oleh Suzy dan Nam Joo Hyuk, sedangkan OCN menghadirkan epsiode pilot "Search" yang digawangi oleh Krystal dan Jang Dong Yoon. Sama-sama dibintangi oleh idol dan aktor populer, dua drama tersebut menambah persaingan sengit rating drama akhir pekan.

Menurut Nielsen Korea, episode perdana "Start Up" berhasil mencatat rating yang cukup tinggi, yakni 4,4 persen dengan puncaknya 5,0 persen. Dalam demograsi utama pemirsa berusia 20 hingga 49 tahunn, drama ini juga berhasil mencatat rating sebesar 2,9 persen dengan puncaknya 3,3 persen.

"Search" yang mengusung tema lebih berat mencatat rating pas-pasan. Drama yang juga dibintangi oleh Yoon Park ini mencatat rating nasional dengan rata-rata sebesar 2,6 persen dengan puncaknya 3,2 persen. Sedangkan dalam demografi penonton usia 25 hingga 49 tahun, drama ini mencatat angka sebesar 2,2 persen dengan puncaknya 2,7 persen.


Drama TV kabel lainnya yakni "More Than Friends" yang tayang di JTBC mencatat rating lebih rendah yakni 1,6 persen. Sedangkan drama "Lie After Lie" kembali membanggakan Channel A dengan mencatat rating tinggi sebesar 5,8 persen.

Di sisi lain, drama TV publik "Alice" yang tayang di SBS kembali mencatat rating tinggi dengan rata-rata nasional sebesar 6,1 dan 8,6 persen. Sedangkan untuk drama episode panjang KBS "Homemade Love Story" tetap menjadi drama paling banyak ditonton pada Sabtu malam dengan rating 20,7 dan 25,2 persen.

Sementara itu, "Search" bercerita tentang operasi rahasia yang terjadi di Zona Demiliterisasi (DMZ). Drama ini mengikuti kisah pasukan pencari khusus yang berupaya untuk mengungkap kebenaran di balik kasus kehilangan dan pembunuhan misterius yang terjadi di zona tersebut.

Di sisi lain, "Start Up" bercerita tentang kisah orang-orang di dunia perusahaan start up. Drama ini berfokus pada seorang wanita yang ingin menjadi seperti Steve Jobs dan berkarier di dunia start up. Di sisi lain ada seorang pria pendiri perusahaan start up yang kemudian jadi cinta pertamanya. Nantinya mereka akan menjalin hubungan romantis dan saling menyemangati satu sama lain.

(wk/eval)

You can share this post!

Related Posts