Chef Renatta Ungkap Pernah Alami Luka Bakar Parah Sebelum Masuk Sekolah Kuliner
Instagram/renattamoeloek
Selebriti

Chef Renatta Moeloek menceritakan bahwa ia sempat mengalami insiden kebakaran hingga membuat tubuhnya terdapat banyak luka bakar. Yang mana hal itu terjadi sebelum ia terjun ke sekolah kuliner.

WowKeren - Perjalanan karir Renatta Moeloek sebagai chef profesional rupanya tidaklah mudah. Bagaimana tidak, Renatta sudah dihadapkan pada musibah dirinya mengalami luka bakar parah di awal perjalanan dirinya hendak masuk industri memasak.

Hal tersebut disampaikan oleh Renatta saat hadir sebagai bintang tamu di kanal YouTube Chef Arnold. Dalam kesempatan tersebut, Renatta mengisahkan bagaimana kebakaran terjadi karena sebuah ledakan gas.

Hingga kemudian, insiden tersebut membuat bagian tubuh seperti lengan, kaki, dan perutnya Renatta jadi terluka. Peristiwa itu terjadi saat ia masih berusia 18 tahun tepat di saat ia hendak menuju Paris untuk sekolah kuliner.

“Usia 18, sebelum masuk ke dunia dapur. Baru mau ke Paris, baru mau sekolah kuliner,” ungkap Renatta, dikutip dari tayangan Vlog akun channel Youtube Chef Arnold yang tayang pada Selasa (20/10). “Sudah mendaftar, nah mestinya masuk di awal-awal tahun, Eh terus gue kecelakaan.”


Lebih lanjut, Renatta lantas merasakan ada di posisi sulit karena pada saat itu pihak sekolah di Paris sempat tetap mengharuskan dirinya untuk masuk sekolah sesuai jadwal. “Itu ada drama dulu tuh sekolahnya, sempat enggak mengizinkan untuk mundur,” papar Renatta.

Namun beruntungnya, dokter yang menangani Renatta mau ikut turun tangan untuk membantunya membujuk pihak sekolah. Akhirnya mantan kekasih Dikta Yovie and Nuno tersebut bisa memundurkan jadwal masuk sekolahnya.

“Akhirnya kita bujuk-bujuk lah, dokter juga sampai mengeluarkan surat, lalu laporan progres penyembuhannya gimana,” pungkas Renatta. “Itu dikirim ke pihak sekolah, biar mereka ngerti. Terus ya sudah, mereka mengerti. Pas masuk sekolah, jadinya guru-guru semua tahu ‘oh ini anak yang luka bakar’.”

(wk/lail)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru