Disney Rilis Trailer Perdana 'Raya And The Last Dragon', Kental Budaya Indonesia dan Asia Tenggara
Film

Tim produksi 'Raya and The Last Dragon' mengaku terinspirasi dari mitos di Asia Tenggara. Tim kreatif pun mengambil latar Indonesia, Thailand, dan Vietnam dalam melakukan riset.

WowKeren - Disney akhirnya merilis trailer perdana dari film animasi terbaru mereka, "Raya and the Last Dragon". Sebagaimana diketahui, film animasi Disney ini terinspirasi dari berbagai mitos Asia Tenggara, termasuk Indonesia.

Film ini akan mengikuti kisah kehidupan Raya, seorang pejuang tunggal dari kerajaan fantasi Kumandra. Dia bekerja sama dengan armadillo canggung bernama Tuk Tuk dalam upaya menemukan Naga Terakhir alias Sisu demi membawa pencerahan serta persatuan kembali ke dunia mereka. Sang Naga Terakhir ditinggalkan naga-naga lain di Bumi untuk berjaga kalau-kalau kekuatan gelap kembali.

"Raya and the Last Dragon" mengikuti jejak film "Moana" yang menceritakan kisah asli berdasarkan mitos dan budaya dari wilayah tertentu. Tim produksi mengaku terinspirasi dari mitos di Asia Tenggara. Tim kreatif pun mengambil latar Indonesia, Thailand, dan Vietnam dalam melakukan riset.


"Raya and the Last Dragon" sendiri ditulis oleh penulis skenario "Crazy Rich Asians", Adele Lim. Kisahnya mengikuti karakter Raya (disuarakan Cassie Steele. Selain Cassie Steele, aktris Awkwafina juga bakal turut ambil bagian dalam film animasi ini.

Awkwafina ditunjuk untuk menjadi pengisi suara karakter Sisu, atau sang naga terakhir. Sisu dikisahkan sengaja ditinggalkan naga-naga lain di Bumi untuk berjaga kalau-kalau kekuatan gelap kembali.

"Raya and the Last Dragon" akan disutradarai oleh Paul Briggs dan Dean Wellins. Tentunya ini menjadi debut duo Story Artist Disney yang menggarap "Big Hero 6" dan "Frozen" tersebut sebagai sutradara. Sedangkan Osnat Shurer, yang sebelumnya menangani "Moana", didapuk sebagai produser dalam proyek ini.

Sementara itu, "Raya and the Last Dragon" tentunya menjadi film Disney selanjutnya yang dirilis setelah "Onward", yang dibintangi oleh Tom Holland dan Chris Pratt, yang telah tayang lebih dulu.

"Raya and The Last Dragon" sendiri akan dirilis pada Maret 2021 mendatang.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel