Hadiri Persidangan, Vicky Prasetyo Sewot Ke Saksi Ahli Yang Membuatnya Dipenjara
Instagram/vickyprasetyo777
Selebriti
Kasus Vicky Prasetyo vs Angel Lelga

Vicky Prasetyo kembali menghadiri sidang terkait kasus pencemaran nama baik yang dilaporkan oleh mantan istrinya, Angel Lelga. Dalam persidangan, Vicky pun mengkritik keterangan dari para saksi ahli.

WowKeren - Vicky Prasetyo kembali menghadiri persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Rabu (21/10). Sidang tersebut terkait kasus pencemaran nama baik yang dilaporkan oleh mantan istrinya, Angel Lelga.

Dalam persidangan tersebut, Vicky mengkritik saksi ahli. Karena bagaimanapun, dia menyadari bahwa statusnya mulai dari tersangka hingga saat ini akibat dari keterangan para saksi pada saat pembuatan berita acara pemeriksaan (BAP) sebelumnya.

"Ya mungkin saya hanya menyampaikan sedikit pesan. Perjalanan saya kenapa bisa jadi seorang tersangka, pasti ada keterangan dari ahli yang menguatkan penyidik dengan ilmu-ilmunya untuk membuat kesimpulan yang kemudian menetapkan saya sebagai tersangka," ucap Vicky Prasetyo, usai sidang seperti dilansir dari Suara.com, di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (21/10).

"Status awal tersangka saya ini kan yang membuat saya dilimpahkan ke kejaksaan sampai P21. Kemudian ditahan, tapi alhamdulillah saya bisa keluar," tambah Vicky. Menurut lelaki 36 tahun itu, para saksi ahli itu tidak melihat secara utuh video penggerebekannya terhadap Angel.


Vicky juga menduga bahwa para saksi ahli terkesan hanya mendengar cerita dari satu orang lalu membuat kesimpulan sendiri. Sehingga keterangan yang mereka berikan akhirnya membuat Vicky ditetapkan sebagai tersangka.

"Status ini kan bisa terjadi karena mendapat keterangan dari ahli sebagai penguat dari titik perkara ini,” tutur Vicky. “Dan menurut saya selama jalannya sidang ini, ahli itu mendapat informasi itu hanya dari cerita saja."

Kendati begitu, Vicky beranggapan bahwa saksi ahli tidak bersikap jujur. Ia pun mengkhawatirkan akan ada orang yang bernasib sama dengannya bila hal ini dibiarkan.

"Kalau menurut saya mereka harus bisa menjaga integritasnya. Saya berharap agar tidak ada lagi nasib pria atau wanita yang bernasib seperti saya,” terang Vicky. “Seperti kasus saya kan, itu dari tayangan infotaiment atau video, dan dari persidangan saksi ahli sebelumnya dia tidak melihat tayangan."

Oleh karenanya, Vicky mengharapkan agar para saksi ahli bisa bekerja dengan baik. Mengingat setiap perkara di ranah hukum menyangkut nasib seseorang. "Bagaimana bisa mengevaluasi kalau kita sendiri nggak lihat videonya. Jadi harus benar-benar mendalami bukan yang hanya memberikan keterangan di hari itu, selesai sudah. Hanya sebatas mendengarkan keterangan dari cerita,” pungkas Vicky. “Karena kan ini menyangkut nasib seseorang."

(wk/lail)

You can share this post!

Related Posts