Cuma Andalkan BTS, Saham Big Hit Terus Merosot dan Dikritik Terlalu Mahal
Selebriti

Saham Big Hit terus mengalami penurunan signifikan sejak debut perdananya. Analis dan netizen menganggap harga saham terlalu mahal karena agensi hanya bergantung pada BTS.

WowKeren - Saham Big Hit Entertainment terus mengalami penurunan signifikan sejak debut perdananya pada 15 Oktober. Analis dan netizen menganggap harga saham terlalu mahal karena agensi hanya bergantung pada BTS (Bangtan Boys).

Dilansir dari Yonhap, saham Big Hit merosot 5,74 persen dan ditutup di posisi 189.000 won pada 20 Oktober. Padahal saat debut, harga saham Big Hit melonjak menjadi 351.000 won, naik tajam dari harga penawaran umum perdana 135.000 won. Namun pada hari kedua perdagangan, saham anjlok 22,29 persen.

Cuma Andalkan BTS, Saham Big Hit Terus Merosot dan Dikritik Terlalu Mahal

Source: theqoo

Analis Korea Selatan Lee Hyo Jin mencatat bahwa harga IPO Big Hit diduga terlalu mahal mengingat nilai BTS tidak bisa persis disamakan dengan harga saham agensi. Status BTS di agensi juga dipermasalahkan di mana para member akan segera menjalani wajib militer.

Lee Hyo Jin mengatakan, "Kelebihan Big Hit adalah kontraknya dengan BTS, artis top global. Namun kelemahannya adalah hampir seluruh pendapatan mereka tergantung pada pendapatan BTS."


Para ahli memperingatkan bahwa saham Big Hit mungkin akan mengalami penurunan yang lebih besar pada minggu-minggu mendatang disebabkan oleh aksi jual investor. Data menunjukkan bahwa mereka yang membeli saham Big Hit dengan harga tertinggi 351.000 won pada hari pertama diprediksi mengalami kerugian hingga 46,15 persen.

Penurunan harga saham Big Hit menuai beragam komentar dari netizen. Banyak yang setuju bahwa harga saham mereka terlalu mahal karena hanya bergantung pada BTS.

"Menurutku 80.000 won adalah harga yang tepat untuk saham Big Hit," komentar netizen. "Aku merasa kasihan pada pemegang saham," tambah netizen lain. "Tidak peduli seberapa baik BTS saat ini, kenyataannya Big Hit terlalu bergantung pada BTS," tulis netizen. "Harganya masih terlalu mahal sekarang," pungkas lainnya.

Sementara itu, BTS baru saja menggelar konser online "MAP OF THE SOUL ON:E" pada 10 dan 11 Oktober. Konser ini memecahkan rekor dengan meraup 993 ribu penonton.

Dalam berita lain, BTS akan menyapa penggemar melalui album terbaru mereka "BE". Foto konsep pertama telah dirilis pada 20 Oktober tengah malam waktu KST dan sukses membuat penggemar super antusias. Album spesial mereka ini akan dirilis pada 20 November mendatang.

(wk/chus)

You can share this post!

Related Posts