Tas Produksi Syahrini Dituding Jiplak Merek Ternama Dunia, Sang Adik Buka Suara Beri Penjelasan
Instagram/syh55
Selebriti

Syahrini dan Aisyahrani memproduksi tote bag yang bekerja sama dengan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Namun rupanya tak sedikit yang menilai model tas tersebut mirip dengan brand kenamaan dunia.

WowKeren - Belakangan ini Syahrini gencar mempromosikan tas yang diproduksinya bersama Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Namun tak sedikit yang menilai model tas itu mirip dengan brand ternama Christian Dior.

Aisyahrani, adik sekaligus manajer Syahrini yang turut memproduksi tas jenis tote bag itu pun akhirnya angkat bicara. Ia mengungkap model tas yang diproduksinya itu memang terinspirasi dari sebuah brand.

"Aku punya produk baru, tote bag," kata Aisyahrani saat berbincang dengan fashion stylist Caren Delano seperti dilansir dari Suara. "Karena jujur aku juga terinspirasi sama salah satu brand, Dior."

Caren Delano sebagai orang yang paham fashion menilai bahwa memproduksi suatu barang dari hasil inspirasi bukanlah sesuatu hal yang salah. Hanya saja Caren memang tak bisa membuat semua orang paham maksudnya.

"Gue kan netizen juga, pas lihat produk ini gue kepo lihat komentar," ujar Caren Delano. "Ada beberapa orang yang melihat, 'ih kok dior sih?'"

Menurut Caren, kemiripan tote bag Aisyahrani dan Syahrini bukan peniruan, namun sekadar terinspirasi. "Sebagai pengamat fashion, gue melihat ini bukan sebagai peniruan. Tapi peluang bisnis, ini knock off bahasa mahalnya, atau inspiration," jelasnya.


Bukan tanpa alasan, pasalnya Caren juga sempat memproduksi tote bag yang terinspirasi dari brand lain. "Gue bikin tote bag tapi terinspirasi dari Balenciaga, dilihat dari fungsinya," katanya.

Aisyahrani kemudian memberikan perbedaan produk tote bag yang diproduksinya dengan milik Dior. "Ini ada zipper atau resleting. Jadi aman," tuturnya.

Lebih lanjut, Aisyahrani menjelaskan bahwa produksi tote bag tersebut adalah untuk membantu pengusaha kecil yang terkena dampak pandemi Covid-19. Ia pun mengaku begitu senang bisa membantu orang lain.

"Alhamdulillah mereka happy, tukang bordir jadi bisa kerja lagi," ungkap Aisyahrani. "Ya banyak orang yang bisa kerja lagi saat aku jual ini. Niatnya emang bantu orang juga."

Sementara itu sebelumnya Syahrini juga tak ketinggalan mempromosikan tote bag produksinya tersebut lewat postingan Instagram. Istri dari Reino Barack ini juga membeberkan kapasitas tote bag tersebut yang dapat menampung beragam barang.

"Mengamati dan mencermati hasil karya teman-teman UMKM, dari mulai bentuk jahitan yang begitu rapih dan sempurna, juga berbagai corak warna yang terpampang nyata adanya tanpa rekayasa dan adegan fatamorgana," tulis Syahrini. "Membuat tampilan TOTE BAG @syh_byaisyahrani By @syh55 ini sepadan apabila disandingkan dengan brand-brand ternama di dunia, terlalu nyaman dan bangga memakainya, selain fungsinya yang serbaguna, juga bisa memuat apa saja yang ingin dibawa, di tengan Virus Corona yang sedang melanda Indonesia dan Dunia. Kapasitas isi tas yang begitu luas dan berdayaguna."

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait