Dulu Sentil Isu Celine Nikah Sesama Jenis, Ibunda Mualaf Jadi Adem Berkat Pengajian
Instagram
Selebriti

Vincentia Nurul pernah membuat Celine Evangelista kecewa karena mengumbar rumor soal pernikahan sesama jenis. Namun beda dari sifat di masa lalu, Nurul mengisyaratkan dirinya berubah kalem setelah mendengar pengajian.

WowKeren - Ibunda Celine Evangelista, Vincentia Nurul, sudah memutuskan menjadi mualaf sejak 2017. Ia menetapkan hati dan ingin menjadi sosok yang lebih baik.

"Setelah netapin hati untuk menjadi mualaf, sesudah itu saya kepengin memperbaiki ibadah saja," kata wanita yang akrab disapa Nurul itu. "Jadi semampu saya memperbaiki kekurangan, semampu saya memperbaiki ibadah saya, jadi kalau pekerjaan masih aktif walaupun tidak full lagi. Enggak seperti sebelum-sebelumnya saya bela-belain kerjaan banget, kalau sekarang enggak."

Nurul mengaku kalau ia sudah memperdalam Islam sejak 2006. Hanya saja, niatnya masuk Islam baru muncul setelah ia mendengarkan pengajian.

"Awal mula ketertarikan agama atau memperdalam Islam sebenernya dari kecil tahu karena bapak saya memang Muslim," kata Nurul saat diwawancara oleh Beepdo. "Sebenernya sudah dari 2006, aku udah ketertarikan belajar. Ya ada beberapa hal yang bikin saya (yakin) untuk menjadi seorang Muslim."

Saat mendengar suara orang mengaji, Nurul merasa dirinya lebih tenang. Ia akhirnya memutuskan untuk pindah agama.


"Seneng saja liat orang pakai mukena, salat. Terus kalo denger orang ngaji, pengajian, mau tengah malem atau subuh rasanya adem banget," katanya.

Disisi lain, Nurul juga memuji ketika Celine tampil muslimah. "Berarti ada lah doa gue yang diijabah sama Allah," katanya.

Sebelumnya, Nurul disorot media ketika murka pada Celine. Ia marah pada Celine dan mengungkap tudingan putrinya menikah sesama jenis dengan Bacil.

"Saya ngomong seperti ini bukan karena temannya Celine atau Bacil. Saya ngomong ini sebagai orangtua mereka. Makanya kalau kalian bertanya, this is real," katanya.

Celine tampak sedih dengan sikap sang ibunda yang belasan tahun tak akrab dengannya. Celine berharap sang ibu berubah menjadi sosok lebih baik.

"Saya udah lama enggak komunikasi sama mama. Dari umur belasan tahun saya sudah hidup sendiri. Saya lebih dekat ke Papa dan Tante serta Oma. Didoain aja ya, nggak mau ngomongin, kita sekarang sudah punya keluarga yang baru," kata istri Stefan William itu. "Intinya, berharap supaya dia berubah menjadi lebih baik. Apapun yang ibu saya bilang seburuk apapun saya dia tetap ibuku."

(wk/riaw)

You can share this post!

Related Posts