Berikut Daftar 12 Kota/Kabupaten Zona Hijau Corona Di Indonesia
Nasional
COVID-19 di Indonesia

Kasus virus corona di Indonesia masih mengalami kenaikan yang signifikan setiap harinya. Meski demikian, ada 12 kota/kabupaten yang dinyatakan sebagai zona hijau COVID-19.

WowKeren - Pemerintah Indonesia kembali melaporkan perkembangan kasus virus corona di Tanah Air. Berdasarkan data covid19.go.id, sebanyak 381.910 penduduk Indonesia telah terinfeksi COVID-19 hingga Jumat (23/10).

Indonesia mencatat penambahan 4.369 kasus COVID-19 pada hari ini. DKI Jakarta masih menjadi penyumbang kasus virus corona tertinggi dengan jumlah 98.206 kasus atau 26 persen dari keseluruhan kasus di Tanah Air.

Sebanyak 305.100 pasien virus corona telah dinyatakan sembuh. Sedangkan 13.077 orang dilaporkan meninggal dunia akibat virus yang pertama merebak di Wuhan, Tiongkok ini.

Sementara itu, kasus aktif tercatat sebanyak 63.733 orang. Artinya, sebanyak 63.733 orang masih berjuang sembuh dari COVID-19 dengan menjalani perawatan di rumah sakit ataupun isolasi mandiri.

Saat ini, ada 32 kabupaten dan kota yang masih berada di zona merah atau risiko tinggi penularan virus corona, Contohnya adalah provinsi DKI Jakarta dan Jawa Barat, dimana sejumlah kota-kota seperti Jakarta Barat, Jakarta Utara, Bekasi, dan Kota Cilegon menjadi zona merah.

Selain zona merah, ada juga zona hijau atau risiko rendah penularan COVID-19. Dilaporkan ada 12 kabupaten dan kota di Indonesia yang sudah masuk ke zona hijau virus corona sejak 18 Oktober 2020.

Zona hijau virus corona terbagi menjadi dua, yaitu wilayah dengan tidak ada kasus dan wilayah yang tak terdampak COVID-19. Indonesia memiliki 13 wilayah yang belum terdampak virus corona sama sekali sejak wabah pertama merebak di Tanah Air. Papua menyumbang wilayah terbanyak yang belum melaporkan kasus virus corona, yakni 8 wilayah.

Berikut merupakan 12 kabupaten dan kota yang masuk dalam zona hijau penyebaran virus corona di Indonesia:

1. Sulawesi Tengah

- Tojo Una-Una

2. Papua

- Mamberamo Tengah

- Yalimo

- Waropen


3. Nusa Tenggara Timur

- Lembata

4. Maluku Utara

- Pulau Taliabu

5. Maluku

- Maluku Barat Daya

- Buru Selatan

6. Lampung

- Mesuji

7. Kepulauan Riau

- Lingga

8. Bengkulu

- Bengkulu Selatan

- Lebong

(wk/lian)

You can share this post!

Related Posts