Pemprov DKI Jakarta Putuskan Perpanjang PSBB Transisi Mulai 26 Oktober
Nasional

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan jika PSBB transisi akan kembali diperpanjang pada 26 Oktober mendatang. Kendati demikian, masih ada beberapa hal yang perlu dibahas terkait hal ini.

WowKeren - DKI Jakarta pada 12 Oktober lalu memutuskan untuk kembali menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi. Masa berlaku PSBB transisi itu pun akan berakhir pada 25 Oktober mendatang.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan jika PSBB transisi akan kembali diperpanjang pada 26 Oktober mendatang. "PSBB transisi kan batasnya sampai tanggal 25 Oktober, hari minggu. Nanti belaku kembali hari Senin (26/10)," kata Riza di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (23/10).

Kendati demikian, masih ada beberapa hal yang perlu dibahas terkait hal ini. Nantinya Gubernur Anies Baswedan akan mengumumkannya setelah bertemu dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah/Forkopimda DKI dan ahli epidemiologi. "Nanti pak Gubermur akan segera rapat 1-2 hari ke depan," ujarnya.

Politikus Gerindra ini juga menyebut belum ada kenaikan grafik penularan corona di Jakarta setelah PSBB transisi dua pekan berjalan. Dari tingkat penularan, positivity rate, dan angka kematian juga menurun.M/p>


Selain itu kapasitas fasilitas kesehatan juga disebutnya tak lagi terlalu penuh. Begitu juga dengan tingkat kesembuhan yang meningkat. "Alhamdulilah sampai hari ini belum ada tanda-tanda peningaktan justru yang terjadi kecendrungannya menurun kita bersyukur angka di nasional kasus aktif atau kasus positif aktif juga menurun," pungkasnya.

Sementara itu, jumlah akumulasi pasien positif COVID-19 terus bertambah tiap harinya. Hingga Jumat (23/10), ada 952 orang lagi yang dilaporkan terjangkit virus mematikan tersebut.

Angka pertambahan pasien corona sendiri sudah belakangan ini selalu berada di kisaran 1.000-1.300 orang dalam beberapa waktu terakhir. Jumlah penambahan hari ini berarti ada penurunan dari tren tersebut.

Hingga kini, total akumulasi seluruh pasien corona di ibu kota berjumlah 99.158 orang. Sedangkan orang yang dinyatakan sembuh total ada 84.430 orang. Serta korban jiwa berjumlah 2.138 orang.

(wk/nidy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru