Ini Kata Gerindra Soal Elektabilitas Prabowo Kalah Dari Ganjar Di Survei Capres 2024
Nasional

Gerindra buka suara terkait survei Calon Presiden (Capres) 2024 yang memaparkan jika elektabilitas Menhan Prabowo Subianto kalah dari Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

WowKeren - Lembaga Survei Indikator Politik telah merilis survey tokoh yang dinilai berpotensi maju dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Hasilnya, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mendapatkan elektabilitas tertinggi mengalahkan mantan capres 2019 yang saat ini menjabat sebagai Menteri Pertahanan (Menhan), Prabowo Subianto.

Ganjar berada dalam posisi pertama dalam hasil survei ini, dengan mendapatkan dukungan maju capres 2024 sebesar 18,7 persen. Sedangkan Prabowo menyusul di posisi kedua dengan jumlah 16,8 persen. Lalu diikuti oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan jumlah 14,4 persen.

Hasil survei Indikator Politik tersebut lantas mendapatkan tanggapan dari Partai Gerindra. Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad tidak khawatir dengan hasil survey tersebut. Menurutnya, sudah biasa jika hasil survei selalu mengalami perubahan posisi yang naik turun.

Dasco juga mengingatkan jika Pilpres 2024 masih lama sehingga tidak perlu dipikirkan sekarang. Mengenai Prabowo yang kalah dari Ganjar, Gerindra tetap santai dan menegaskan fokus utama Prabowo saat ini adalah menjalankan tugasnya dengan baik sebagai Menhan.


”Survei memang kadang naik kadang turun itu biasa, dan perbedaan hasil survei antarlembaga survei itu juga hal yang biasa,” kata Dasco seperti dilansir dari Detik, Sabtu (25/10). “Pilpres juga masih jauh, kami memang fokus Pak Prabowo menekuni tugasnya sebagai menhan dan belum mikir pilpres 2024.”

Dalam kesempatan ini, Dasco juga turut menanggapi hasil survei dimana elektabilitas Gerindra mengalami peningkatan tajam. Ia mengaku pihaknya tidak akan berpuas diri dengan hasil tersebut. Tingginya elektabilitas Gerindra tersebut seolah membantah jika partai yang dibangun oleh Prabowo itu kehilangan dukungan karena bergabung dengan pemerintah.

”Tetap tidak bertinggi hati dan berpuas diri dengan hasil survei dan elektabilitas yang sedang naik drastis,” jelas Dasco. “Karena biar bagaimana ini juga hasil dari kerja kerja seluruh kader partai terutama di lapisan paling bawah, di anak ranting, ranting dan anak kecamatan serta DPC yang tentunya bekerja keras menjalankan apa yang telah digariskan oleh DPP Gerindra di mana pasca pemilu legislatif dan pilpres.”

”Ini yang kami tekankan pada akar rumput untuk tetap bekerja keras, kemudian tetap memelihara konstituen, menjalankan garis besar haluan partai, serta menjaga kekompakan dan soliditas di struktur internal organisasi,” sambungnya. “Alhamdulillah kami merasakan hasilnya, namun hal ini tidak membuat kami berpuas diri, dan tetap waspada tetap bekerja keras untuk mempertahankan basis suara dan konstituen yang ada.”

(wk/lian)

You can share this post!

Related Posts