BTS, EXO dan NCT 127 Dikonfirmasi Masuk Nominasi Untuk American Music Awards 2020
Musik

American Music Awards 2020 baru saja mengungkapkan nominasinya pada kemarin, Senin (26/10). Beberapa nama idol sukses masuk dalam jajaran nominasi tersebut.

WowKeren - Pengaruh musik Korea atau yang kerap disebut K-Pop tak hanya bisa dirasakan di negara asalnya saa. Musik K-Pop kini sudah meluas ke berbagai negara hingga pasar musik Amerika. Hal ini dibuktikan dengan masuknya beberapa nama idol Korea di nominasi ajang penghargaan American Music Awards 2020.

American Music Awards 2020 baru saja mengungkapkan nominasinya pada kemarin, Senin (26/10). Beberapa nama idol sukses masuk dalam jajaran nominasi tersebut. Bangtan Boys (BTS) dipastikan masuk dalam nominasi untuk "Duo atau Grup Favorit - Pop/Rock".

Ini merupakan nominasi yang mereka menangkan pada upacara tahun lalu. Dalam nominasi tersebut, Rap Monster (RM) akan bersaing dengan beberapa grup keren seperti Jonas Brothers dan Maroon 5.


Selain masuk dalam nominasi tersebut, BTS juga mendapat nominasi lain. Grup besutan Big Hit Entertainment itu juga menempati nominasi untuk "Artis Sosial Favorit". Tak hanya BTS, grup K-Pop lain juga berhasil masuk dalam nominasi tersebut. Grup tersebut yakni EXO dan NCT 127.

Ketiga boy grup besar Korea itu masuk dalam nominasi dan harus bersaing dengan penyanyi top lainnya seperti Billie Eilish dan Ariana Grande. Sementara itu, BTS diketahui telah memenangkan trofi itu selama dua tahun berturut-turut.

American Music Awards 2020 sendiri dijadwalkan untuk tayang pada 22 November di ABC pukul 8 malam ET/PT. Ajang penghargaan tahunan ini akan digelar dari Microsoft Theater di Los Angeles.

Penghargaan ini sendiri digelar guna memberikan apresiasi kepada artis dan album terpopuler tahun 2020. Roddy Ricch dan The Weeknd adalah artis yang paling banyak dinominasikan dengan delapan nominasi, diikuti oleh Megan Thee Stallion dengan lima nominasi. Sementara untuk MC acara ini sendiri masih belum diumumkan.

(wk/putr)

You can share this post!

Related Posts