Waketum MUI Nilai Banyak yang Rindukan Habib Rizieq
Nasional

Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Muhiyiddin Junaidi menilai banyak kehadiran Habib Rizieq akan menambah semangat para aktivis muslim untuk menjaga dan merawat RI.

WowKeren - Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq dikabarkan akan pulang ke Indonesia dari Arab Saudi dalam waktu dekat. Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Muhiyiddin Junaidi lantas turut mengomentari kabar kepulangan Habib Rizieq.

"Imam Besar HRS adalah warga negara Indonesia yang punya legitimate right untuk pulang ke negaranya," tegas Muhiyiddin dilansir detikcom pada Selasa (27/10). Menurut Muhiyiddin, banyak pihak yang merindukan kehadiran Habib Rizieq.

Pasalnya, Habib Rizieq dinilai merupakan tokoh yang berkomitmen tinggi dalam membangun negara. Muhiyiddin menilai banyak kehadiran Habib Rizieq akan menambah semangat para aktivis muslim untuk menjaga dan merawat RI.

"Ia adalah figur ulama besar dan intelektual yang punya komitmen tinggi membangun negaranya dengan nilai luhur sesuai dengan falsafah negara Pancasila," terang Muhiyiddin. "Kehadiran beliau bisa menambah amunisi para aktivis muslim dalam merawat dan menjaga kesatuan dan persatuan RI. Banyak pihak yang sangat merindukan kehadiran beliau di tengah masyarakat Indonesia yang majemuk."


Lebih lanjut, Muhiyiddin menganggap bahwa pandangan negatif mengenai Habib Rizieq selama ini berasal dari para buzzer. Ia pun menegaskan bahwa umat Islam masih membutuhkan figur seperti Habib Rizieq.

"Stereo negatif tentang beliau itu sengaja diembuskan oleh para buzzer minus etika," jelas Muhiyiddin. "Umat Islam dan bangsa Indonesia masih sangat membutuhkan figur pemimpin yang tutur katanya sesuai dengan perbuatannya."

Sebelumnya, Habib Rizieq mengklaim dirinya dan keluarga akan kembali ke Tanah Air dalam waktu dekat. Pernyataan Rizieq ini tampak dalam video singkat yang tersebar di media sosial

"Insya Allah kalau tidak ada halangan dalam waktu dekat saya sekeluarga akan kembali ke Tanah Air," ujar Rizieq dalam video tersebut. "Insya Allah dalam waktu dekat ini, tidak lama lagi, saya sekeluarga akan kembali ke Indonesia. Akan pulang ke Tanah Air dan akan kembali berjuang bersama umat Islam di Negeri kita tercinta. Amin."

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru